Liga Spanyol

Cetak Gol di Laga Debut, Borja Garces Kecewa Atletico Diimbangi Eibar

Reynaldi Hermawan · Sabtu, 15 September 2018 - 21:19 WIB
Cetak Gol di Laga Debut, Borja Garces Kecewa Atletico Diimbangi Eibar

Gelandang muda Atletico Madrid Borja Garces merayakan gol dalam laga debutnya melawan Eibar pada pekan keempat La Liga di Wanda Metropolitano, Sabtu (15/9/2018) malam WIB. (Foto: AFP)

MADRID, iNews.id – Gelandang muda Atletico Madrid Borja Garces mencetak gol dalam laga debutnya saat melawan Eibar pada pekan keempat La Liga di Wanda Metropolitano, Sabtu (15/9/2018) malam WIB. Meski begitu, Garces kecewa karena laga berakhir dengan skor imbang 1-1. 
 
Pada laga tersebut, Atletico terlihat kesulitan menembus solidnya lini pertahanan tim tamu. Skor kacamata bertahan hinga paruh pertama usai. Sadar timnya kurang daya gedor, Pelatih Los Colchoneros Diego Simeone memainkan Garces pada menit ke-71 untuk menggantikan Rodri. 
 
Namun sialnya, Atletico malah kebobolan pada menit ke-87 akibat torehan Sergi Enrich. Memasuki masa injury time, Garces menjadi pahlawan dan lewat golnya. Sepakan keras kaki kanannya dari jarak dekat tak mampu dihalau kiper Eibar Marko Dmitrovic. 
 
Saat wawancara usai laga, pemain 19 tahun didikan akademi Atletico itu mengaku kecewa meski baru saja mencetak gol di laga perdananya besama tim senior. Menurutnya, kemenangan timnya lebih penting dari sekadar gol. 
 
“Kami melewatkan beberapa peluang bagus. Debut yang mengecewakan karena saya ingin menang. Saya memang mencetak gol, tapi tim hanya bermain seri. Sejujurnya saya tidak terlalu senang,” kata Garces dikutip Marca
 
Garces juga membeberkan arahan Simeone sebelum memainkannya pada menit ke-71. “Dia (Simeone) mengatakan kepada saya untuk bertarung dengan maksimal. Selain itu, saya diminta membantu Diego Costa di lini serang,” ujarnya. 
 
Hasil imbang tersebut sekaligus memperpanjang kampanye negatif Atletico. Sebelumnya, pasukan Simione dikalahkan Celta Vigo dengan skor 0-2 pada pekan ketiga La Liga, Sabtu (1/9/2018). Dengan tambahan satu poin, Atletico kini masih bercokol di tangga keempat klasemen dengan nilai lima.


Editor : Abdul Haris