Formula 1

Hamilton Raih Pole Position GP Singapura, Vettel di Tempat Ketiga

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 15 September 2018 - 22:17 WIB
Hamilton Raih Pole Position GP Singapura, Vettel di Tempat Ketiga

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menjadi yang tercepat pada kualifikasi Formula One Grand Prix Singapura di Sirkuit Marina Bay, Sabtu (15/9/2018) malam. (Foto: AFP)

SINGAPURA, iNews.id – Pembalap Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton sukses menjadi yang tercepat pada kualifikasi Formula One (F1) Grand Prix (GP) Singapura di Sirkuit Marina Bay, Sabtu (15/9/2018) malam WIB. Sementara rivalnya yang mengendarai Scuderia Ferrari Sebastian Vettel harus puas menempati posisi ketiga 
 
Hamilton berhasil membukukan waktu 1.36.015. Pria asal Inggris itu unggul 0,319 dari pembalap Aston Martin Red Bull Racing Mark Verstappen di tempat kedua. Sedangkan Vettel berada di grid ketiga setelah menorehkan 1.36.628. 
 
Dengan begitu, Hamilton berhak start di posisi terdepan dalam balapan yang akan dihelat Minggu (16/9/2018) malam WIB. Usai kualifikasi digelar, pembalap Inggris itu mengaku bangga bisa menjadi yang tercepat. Sebab dia mengaku para pesaingnya begitu cepat dalam kualifikasi tadi. 
 
“Wow, itu kualifikasi yang sangat ketat. Saya sebenarnya sempat kewalahan. Tapi beruntung tetap bisa menjadi yang tercepat. Saya sangat senang,” kata Hamilton dikutip Twitter F1. 
 
Berikut hasil kualifikasi GP Singapura 2018 selengkapnya.


Editor : Abdul Haris