Liga Inggris

Gol ke-50 David Silva Warnai Kemenangan Manchester City atas Fulham

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 16 September 2018 - 00:22 WIB
Gol ke-50 David Silva Warnai Kemenangan Manchester City atas Fulham

David Silva (21) merayakan golnya ke gawang Fulham di Etihad Stadium, Sabtu (15/9/2018). (Foto: Twitter Manchester City)

MANCHESTER, iNews.id – Gol ke-50 David Silva di Premier League mewarnai kemenangan Manchester City atas Fulham pada pekan kelima liga di Etihad Stadium, Sabtu (15/9/2018) malam WIB. Berkat sumbangannya, City berhasil menang 3-0. 
 
Baru dua menit pertandingan bergulir, City sudah mampu unggul berkat sontekan Leroy Sane usai memanfaatkan umpan silang dari Fernandinho. Unggul satu gol, tak membuat The Citizens mengendurkan serangan ke area peratahan Fulham. 
 
Hasilnya, pada menit ke-21, skuat asuhan Pep Guardiola berhasil menambah keunggulan lewat kaki Silva setelah memanfaatkan bola muntah dari sepakan Sergio Aguero. Keunggulan dua gol bertahan hingga turun minum. 
 
Dua menit babak kedua berlangsung, City kembali menambah pundi-pundi gol. Mendapat umpan terukur dari Aguero, Raheem Sterling dengan leluasa menceploskan bola tanpa bisa terhalau kiper Fulham Marcus Bettinelli. Gol itu merupakan torhan ketiga Sterling di Premier League musim ini dan yang terakhir di laga tersebut. 
 
Sedangkan di partai lain, Chelsea berhasil menang 4-1 atas Cardiff City di Stamford Bridge. Pada laga tersebut The Blues sempat tertinggal akibat torehan Sol Bamba pada menit ke-15. Beruntung, tim besutan Maurizio Sarri tak panik dan mampu membalikkan kedudukan lewat dua gol Eden Hazard (37,44, dan penalti 80) serta Willian tiga menit berselang. 
 
Kemudian Arsenal juga mampu mencuri poin penuh di markas Newcastle United yakni Stadion St. James Park setelah berhasil menang 2-1. Dua gol The Gunners dilesakkan Granit Xhaka (49) dan Mesut Oezil sembilan menit kemudian. Sedangkan satu gol balasan tuan rumah tercipta berkat aksi Ciaran Clark pada masa injury time


Editor : Abdul Haris