Liga Spanyol

Ditahan Imbang Bilbao, Ramos Kecewa Madrid Gagal Menang

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 16 September 2018 - 05:33 WIB
Ditahan Imbang Bilbao, Ramos Kecewa Madrid Gagal Menang

Pemain Real Madrid Isco mencoba hindari hadangan pemain Athletic Bilbao Mikel San Jose saat kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion San Mames, Minggu (16/9/2018) dini hari WIB.

BILBAO, iNews.id - Real Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Atheltic Bilbao pada pekan keempat La Liga di Stadion San Mames, Minggu (16/9/2018) dini hari WIB. Kapten Los Blancos Sergio Ramos kecewa timnya gagal menang dan hanya membawa pulang satu poin.

Madrid tertinggal lebih dahulu ketika gawang yang dijaga Thibaut Courtois dijebol Iker Muniain pada menit ke-32. Mereka selamat dari kekalahan saat Gareth Bale mengirim umpan yang diselesaikan lewat tandukan oleh Isco untuk mencetak gol pada menit ke-63. Ramos menilai minimnya pergerakan pada babak pertama sebagai salah satu penyebab kekalahan

“Kami sadar akan sulit untuk menang di San Mames. Pergerakan kami di babak pertama terbatasi dan baru bisa berbenah pada paruh kedua. Hasil imbang tak pernah bagus ketika seharusnya kami dapat meraih tiga poin,” kata Ramos kepada Marca.

Pemain berusia 32 tahun itu mengaku serangan dari Bilbao membuatnya kesulitan. Selain itu, pertahanan Los Leones juga cukup rapat, sehingga sulit menciptakan peluang.

“Pertahanan mereka sangat rapat dan kuat. Tekanan mereka juga cukup konsisten, tetapi kami mampu mengatasinya di babak kedua,” ujarnya.

Hasil imbang ini menjadi kegagalan menang pertama Madrid di Liga Spanyol 2018/2019. Akibatnya, Los Blancos tertahan di posisi kedua dengan poin 10 serta tertinggal dua angka di belakang Barcelona yang memimpin klasemen sementara La Liga. 

SUSUNAN PEMAIN
ATHLETIC BILBAO (4-2-3-1)

Simon; Marcos, Alvarez, Martinez, Yuri; Benat (Rico 81), Dani Garcia; Raul Garcia, Susaeta, Muniain (Capa 54); Williams (San Jose 76)
Pelatih: Eduardo Berizzo

REAL MADRID (4-3-3)
Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric (Isco 61), Kroos, Ceballos (Casemiro 46); Bale (Vazquez 75), Benzema, Asensio
Pelatih: Julen Lopetegui


Editor : Haryo Jati Waseso