Hazard Cetak Hattrick, Sarri: Dia Pemain Terbaik Eropa

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 16 September 2018 - 06:58 WIB
Hazard Cetak Hattrick, Sarri: Dia Pemain Terbaik Eropa

Penyerang Chelsea Eden Hazard saat merayakan golnya ke gawang Cardiff ketika timnya menang 4-1 di Stamford Bridge, Sabtu (15/9/2018) malam. (Foto: Daily Star)

LONDON, iNews.id - Penyerang Chelsea Eden Hazard menjadi bintang kemenangan timnya kala mencetak hattrick mengalahkan Cardiff City di Stamford Bridge, Sabtu (15/9/2018) malam. Performa apiknya itu membuat Pelatih The Blues Maurizio Sarri menyebut Hazard sebagai pemain terbaik Eropa.

Pada pertandingan tersebut Chelsea sempat tertinggal lebih dulu setelah gawang Kepa Arrizabalaga dijebol oleh Sol Bamba, ketika laga berjalan 16 menit. Namun, Hazard berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-37.

Pemain tim nasional Belgia itu menambah dua gol di menit ke-44 dan 80. Akhirnya kemenangan Chelsea dilengkapi oleh gol Willian di menit ke-83. Sarri pun meyakini saat ini Hazard sudah menjadi yang terbaik di Eropa dan masih bisa meningkatkan lagi kemampuannya.

“Saya pikir Hazard merupakan salah satu yang terbaik di Eropa, tetapi kemudian berubah pikiran, karena dia yang paling baik. Saya pikir Hazard masih bisa berkembang lebih jauh. Dia dapat menyimpan lebih banyak tenaga dibandingkan sekarang jika berada pada jarak 50 atau 60 meter dari gawang lawan,” ujar Sarri dilansir Goal.

Pelatih asal Italia itu pun merasa yakin Hazard bisa mencetak 40 gol dalam semusim, jika dia tak begitu banyak berlari. “Ketika bola berada di daerah kami dia menyentuhnya 5 atau 6 kali. Dengan begitu dia bisa menyimpan lebih banyak tenaga dan memaksimalkannya di 25 meter terakhir. Saya pikir dia bisa mencetak 30 atau 35 gol,” ujarnya.

“Saya telah berbicara dengannya pada 2 hari terakhir. Kemarin saya mengatakan kepadanya, dia bisa membuat 40 gol. Namun, dengan catatan dia harus menyimpan lebih banyak tenaga dan mengerahkannya pada 25 meter terakhir,” tutur mantan pembesut Napoli itu.

Bagi Hazard, tambahan tiga gol tersebut menjadi yang kelima di Premier League musim ini. Dia pun menjadi pencetak gol terbanyak sementara Premier League. Kemenangan ini membuat Chelsea menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan nilai 15.


Editor : Haryo Jati Waseso