Liga Belanda

Prediksi AZ Vs Feyenoord: Tim Tamu Kembali Diperkuat Jorgensen

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 16 September 2018 - 11:56 WIB
Prediksi AZ Vs Feyenoord: Tim Tamu Kembali Diperkuat Jorgensen

Penyerang Feyenoord Nicolai Jorgensen. (Foto: News.dk)

ALKMAAR, iNews.id - Penyerang andalan Feyenoord Rotterdam Nicolai Jorgensen dipastikan bisa kembali diturunkan saat menghadapi AZ di AFAS Stadion, Minggu (16/9/2018) sore pada lanjutan Eredivisie dan disiarkan langsung oleh iNews.

Jorgensen memang belum berlaga sekalipun di Eredivisie musim ini, setelah mengalami cedera kaki sepulangnya membela tim nasional Denmark di Piala Dunia 2018. Penyerang 27 tahun itu menjadi andalan Feyenoord untuk menjebol gawang lawan 2 musim terakhir.

Mantan penggawa FC Kopenhagen itu mampu mencetak 31 gol pada 2 musim terakhir di liga tertinggi Belanda tersebut. Selama dia absen, Pelatih Feyenoord Giovanni van Bronckhorst mengandalkan pemain senior Robin van Persie yang sudah mencetak 4 gol saat ini.

Namun, tampaknya Jorgensen tak akan langsung ditempatkan sebagai pemain utama dan berpeluang turun berlaga sebagai pelapis. Tetapi, kehadirannya diyakini bisa membantu Van Persie.

“Sangat menyenangkan, karena dia akan memberikan kami pilihan tambahan dan pada musim lalu dia mampu bermain baik dengan Robin van Persie,” ujar mantan pemain Arsenal tersebut seperti dilansir De Teleegraf.

Van Bronckhorst juga mensinyalkan dirinya akan tetap mempercayakan Kiper muda Justin Bijlow sebagai pilihan utama. Sebelumnya keputusan pelatih yang memiliki darah Maluku itu mempercayakan posisi itu kepada kiper 20 tahun tersebut menimbulkan banyak pertanyaan.

Buktinya di dua pertandingan terakhir Bijlow sudah kebobolan 5 kali. Padahal mereka masih memiliki kiper senior Kenneth Vermeer. Van Bronckhorts menilai Bijlow memiliki potensi untuk berkembang ke depannya.

“Dia sadar telah melakukan beberapa keputusan yang tak ideal, namun mampu memperbaikinya. Pada beberapa bulan terakhir, saya melihat dia semakin kuat dan kini malah menjadi lebih baik lagi,” ucap Van Bronckhorst.

Sementara itu, Pelatih AZ John van den Brom bertekad menghentikan fase negatif timnya, setelah tak pernah menang di dua laga terakhir. Mereka bahkan sempat kalah dari Heracles dengan skor 2-3, Minggu (2/9/2018).

Van den Brom pun teringat ketika timnya kalah dari Feyenoord di Piala Belanda, April lalu. Kala itu, Cheeseheads –julukan AZ- kalah 0-3. Van den Brom pun menjanjikan timnya akan menampilkan permainan berbeda dibandingkan ketika itu.

“Kala itu kami bermain sangat berbeda dibandingkan sekarang. Kami tak akan kembali melakukannya saat ini. Kami kini memiliki pemain yang berbeda dan juga akan bermain di kandang sendiri,” ucapnya.

Van Den Brom akan mempercayakan penyerang muda Myron Boadu sebagai aktor utama untuk membongkar pertahanan dan mencetak gol ke gawang Feyenoord. Striker 17 tahun itu saat ini sudah membukukan tiga gol.

“Dia berkembang dengan sangat baik dan mampu membuat gol. Dia mampu menghadirkan ancaman, dengan kecepatan dan kemampuan fisiknya yang tergolong bagus,” ujar mantan pembesut Anderlecht itu.

PERKIRAAN PEMAIN
AZ (4-2-3-1)

Bizot; Svensson, Vlaar, Hatzidiakos, Ouwejan; Koopmeiners, Midtsjo; Seuntjens, Till, Idrissi; Boadu
Pelatih: John van den Brom

FEYENOORD (4-3-3)
Bijlow; Juste, Botteghin, Heijden, Malacia; Vilhena, Clasie, Toornstra; Berghuis, Van Persie, Larsson
Pelatih: Giovanni van Bronckhorts

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

22/4/2018

Piala Belanda

AZ vs Feyenoord

0-3

11/3/2018

Eredivisie

Feyenoord vs AZ

2-1

1/10/2017

Eredivisie

AZ vs Feyenoord

0-4

12/3/2017

Eredivisie

Feyenoord vs AZ

5-2

11/12/2016

Eredivisie

AZ vs Feyenoord

0-4


PREDIKSI: 40-60


Editor : Haryo Jati Waseso