Jelang Final Jepang Terbuka 2018

Kemenangan Kevin/Marcus Mendominasi Rekor Pertemuan dengan Li/Liu

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 16 September 2018 - 12:48 WIB
Kemenangan Kevin/Marcus Mendominasi Rekor Pertemuan dengan Li/Liu

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamulja (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon (kanan). (Foto: PBSI)

TOKYO, iNews.id – Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamulja/Marcus Fernaldi Gideon akan melakoni pertandingan kesembilan mereka menghadapi pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen, pada final Jepang Terbuka 2018 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (16/9/2018) dan disiarkan langsung MNCTV.

Jika menilik rekor pertemuan mereka, Kevin/Marcus jelas lebih baik dibandingkan sang lawan. Pada delapan pertemuan sebelumnya, Minions sukses membukukan tujuh kemenangan, sementara Li/Liu hanya sekali.

Kebetulan kemenangan ganda China itu terjadi pada pertemuan perdana mereka di Vietnam Terbuka 2015. Kala itu, Kevin/Marcus sempat unggul di game perdana 21-15. Namun, di dua game selanjutnya mereka takluk 21-23 dan 18-21.

Sejak kekalahan tersebut, Kevin/Marcus membuktikan mereka lebih digdaya dibandingkan sang lawan. Pertemuan terakhir keduanya adalah pada ajang Asian Games 2018 di final beregu putra.

Ketika itu, Minions secara meyakinkan menang dua game langsung 21-17 dan 21-18. Sayang, Indonesia akhirnya gagal menjadi juara karena kalah 1-3 dari China. Meski Kevin/Marcus lebih digdaya dibandingkan sang lawan, Li/Liu kerap memberikan kesulitan tersendiri.

Buktinya, mereka mampu memaksakan pertandingan berlanjut ke rubber game sebanyak lima kali, termasuk kemenangan satu-satunya atas Kevin/Marcus. Menilik rekor itu, laga kali ini pun berpeluang untuk melaju hingga game ketiga.


Editor : Haryo Jati Waseso