Liga 1

Prediksi Sriwijaya FC Vs Persebaya: Waspadai Ketajaman Tuan Rumah

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 16 September 2018 - 14:24 WIB
Prediksi Sriwijaya FC Vs Persebaya: Waspadai Ketajaman Tuan Rumah

Gelandang Persebaya Surabaya Robertino Pugliara. (Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

PALEMBANG, iNews.id - Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman bertekad untuk mencuri poin dari Sriwijaya FC ketika bertandang ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (16/9/2018), pada lanjutan Liga 1. Tetapi, dia mengaku harus mewaspadai ketajaman serangan Laskar Wong Kito.

Arsitek yang kerap dipanggil Djanur itu menganggap pemain pemain Sriwijaya FC seperti Alberto Goncalves, Manuchekr Dhzalilov dan Esteban Vizcarra barisan lini serang terbaik di Indonesia. Agar tak kecolongan Djanur bertekad mempoerkuat pertahanan Baju Ijo di laga ini.

“Sriwijaya FC memiliki penyerang-penyerang terbaik yang ada di Indonesia. Kami harus menjaga mereka agar tidak leluasa di pertahanan kami,” kata Djanur di laman resmi Persebaya.

Kehadiran Subangkit sebagai pelatih anyar dianggap tak akan banyak mempengaruhi performa Sriwijaya FC. Apalagi jika menilik catatan pertemuan di tahun 2018, Persebaya tak pernah kalah. Mereka mampu mengimbangi Sriwijaya FC 1-1 pada putaran pertama Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, April lalu .

Bahkan sebelumnya, Persebaya mampu mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 pada Piala Gubernur Kalimantan Timur, Februari lalu. Walau memiliki catatan bagus, Djanur enggan meremehkan sang lawan.

“Kami tidak menganggap adanya pergantian pelatih sebagai keuntungan. Memang ada dampaknya, tapi saya pikir itu pasti sudah diatasi oleh pelatih baru, Subangkit,” ujar mantan pembesut Persib Bandung dan PSMS Medan itu.

Sedangkan dari kubu Sriwijaya FC, Subangkit yakin bisa mencuri tiga poin dan menjauh dari kejaran Persebaya. Kedua tim memang begitu dekat di klasemen sementara. Sriwijaya FC saat ini masih bertengger di posisi ke-12 dengan raihan 26 poin, berbeda satu angka dengan sang lawan yang berada di bawahnya.

“Saya menilai ada progres yang signifikan. Kalau beban mental sih tidak ada. Saya yakin bisa mendapatkan tiga poin,” tutur Subangkit.

PERKIRAAN PEMAIN
SRIWIJAYA FC (4-3-3)

Teja Paku Alam; Marckho Sandy Merauje, Mohamadou Alhadji, Goran Ganchev, Zalnando; Yu Hyun-koo, Zulfiandi, Muhammad Nur Iskandar; Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov
Pelatih: Subangkit

PERSEBAYA (4-3-3)
Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, O.K John, Otavio Dutra, Irvan Febrianto; Rendi Irwan, Misbakus Solikin, Robertino Pugliara; Irfan Jaya, David Da Silva, Ferinando Pahabol
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

22/04/2018

Liga 1

Persebaya vs Sriwijaya FC

1-1

28/02/2018

Piala Gubernur
Kalimantan Timur

Persebaya vs Sriwijaya FC

2-0

21/01/2015

Uji Coba

Persebaya vs Sriwijaya FC

1-1

20/07/2010

Piala Indonesia

Persebaya vs Sriwijaya FC

1-0

16/07/2010

Piala Indonesia

Sriwijaya FC vs Persebaya

2-0


Prediksi: 55-45


Editor : Haryo Jati Waseso