Liga Spanyol

Madrid Ditahan Imbang Bilbao, Lopetegui: Kami Kurang Tajam

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 16 September 2018 - 14:53 WIB
Madrid Ditahan Imbang Bilbao, Lopetegui: Kami Kurang Tajam

Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui. (Foto: GABRIEL BOUYS/AFP)

MADRID, iNews.id - Real Madrid secara mengejutkan ditahan imbang Athletic Bilbao 1-1 pada lanjutan La Liga di San Mames, Minggu (16/9/2018) dini hari WIB. Pelatih Madrid Julen Lopetegui mengakui timnya kurang tajam di pertandingan tersebut.

Madrid memang sempat kesulitan menembus gawang Bilbao. Performa apik Kiper Les Leones Unai Simon menjadi alasannya. Kiper berusia 21 tahun itu berulang kali menggagalkan peluang yang dibuat Gareth Bale dkk.

Bilbao bahkan mampu menjebol gawang Madrid lebih dulu, melalui torehan Iker Muniain di menit ke-32. Untungnya, Isco mampu menyamakan kedudukan setelah menjebol gawang Simon pada menit ke-63.

Lopetegui mengakui dirinya lega, Madrid bisa terhindar dari kekalahan. Tetapi dia menegaskan bahwa lini depan Los Blancos masih belum setajam yang saat ini diinginkannya.

“Kami tak tajam di masa-masa yang penting. Hari ini memang cukup sulit, namun saya pikir di babak kedua para pemain lebih berhasil dalam menyerang dan kami juga membuat banyak peluang,” ujarnya dilansir Marca.

Lopetegui pun bersyukur keputusannya memasukkan Isco tepat, mengingat sang pemain pengganti mencetak gol penyelamat dari kekalahan. Dia pun menegaskan bahwa sang pemain memiliki peranan tersendiri.

“Saya percaya kepadanya. Dengan Isco kami mencari pemain yang mampu membelakangi para gelandang dan menerima bola. Pada babak kedua kami semakin berkembang, dan pada sebuah laga yang intens kami menjadi superior dan seharusnya mencetak lebih banyak gol,” ucap Lopetegui.


Editor : Haryo Jati Waseso