Liga Italia

Sempat Unggul 2 Gol, Roma Harus Puas Ditahan Imbang Tim Juru Kunci

Syukron Fadillah ยท Minggu, 16 September 2018 - 20:30 WIB
Sempat Unggul 2 Gol, Roma Harus Puas Ditahan Imbang Tim Juru Kunci

Stephan El Shaarawy sumbang satu dari dua gol AS Roma saat ditahan imbang Chievo 2-2 di Olimpico Stadium. (Foto: Twitter @OfficialASRoma)

ROMA, iNews.id - AS Roma di luar dugaan ditahan imbang Chievo Verona 2-2 di pekan keempat Serie A di Olimpico Stadium, Minggu (16/9/2018). Keunggulan dua gol Roma di babak pertama sirna di 45 menit kedua.

Bermain di depan publik sendiri membuat Roma termotivasi dalam memenangkan pertandingan. Mengandalkan Edin Dzeko dan Stephan El Shaarawy di lini depan, Roma tampil cukup meyakinkan di awal pertandingan.

Baru 10 menit laga berjalan, publik tuan rumah langsung berpesta saat El Shaarawy merobek jala tim tamu. Berawal dari umpan panjang Alessandro Florenzi dari sisi kanan permainan ke tiang jauh, El Shaarawy muncul dan dengan mudah memasukkan bola.

Setelah berjarak setengah jam dari gol pertama, Roma berhasil menggandakan keunggulan. Umpan cip Cengiz Under ke kotak penalti Chievo berhasil dikontrol Edin Dzeko yang lepas dari perangkap offside.

Bola kemudian dialirkan mantan striker Manchester City itu kepada Bryan Cristante yang masuk ke dalam kotak penalti dari lini kedua. Tanpa kesalahan, rekrutan anyar Roma itu sukses menaklukkan kiper Chievo Stefano Sorrentino. Keunggulan dua gol Il Lupi bertahan hingga turun minum.

Namun, tujuh menit setelah babak kedua dimulai, Chievo berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Sepakan kaki kiri Valter Birsa dari luar kotak penalti gagal dihalau Robin Olsen.

Roma segera merespons gol tersebut dengan meningkatkan volume serangan. Akan tetapi, disiplinnya barisan belakang Chievo dan penampilan cermerlang Sorrentino, sukses mementahkan setiap peluang yang dimiliki Serigala Ibu Kota.

Hingga akhirnya derita bagi Roma datang di menit ke-83. Umpan tarik yang dilepaskan Emanuele Giaccherini salah diantisipasi Aleksandar Kolarov. Bola justru mengarah ke gawang sendiri dan bagusnya Olsen mampu menghalaunya.

Namun, bola justru mengenai badan Kolarov sehingga dan berbelok arah. Mariusz Stepinski yang berada di kotak penalti mampu menggapai bola. Dengan sebuah gerak tipu, Stepinski sukses melepaskan sepakan setengah keras di tengah kepungan para pemain Roma. Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN
AS ROMA (4-3-3)
Robin Olsen; Alessandro Florenzi (Rick Karsdorp 69), Kostas Manolas, Juan Jesus, Aleksandar Kolarov; Lorenzo Pellegrini (Daniele De Rossi 70), Steven Nzonzi, Bryan Cristante; Cengiz Under (Justin Kluivert 81), Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy
Pelatih: Eusebio di Francesco

CHIEVO VERONA (4-3-1-2)
Stefano Sorrentino; Nenad Tomovic, Luca Rossettini, Mattia Bani, Federico Barba; Joel Obi (Perparim Hetemaj 46), Ivan Radovanovic, Nicola Rigoni (Fabio Depaoli 87); Valter Birsa (Mehdi Leris 80); Mariusz Stepinski, Emanuele Giaccherini
Pelatih: Lorenzo D'Anna


Editor : Achmad Syukron Fadillah