Formula 1

Menang di GP Singapura, Hamilton Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Fitradian Dhimas Kurniawan · Minggu, 16 September 2018 - 22:27 WIB
Menang di GP Singapura, Hamilton Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Pembalap tim Formula One (F1) Mercedes-AMG Lewis Hamilton menjuarai Grand Prix (GP) Singapura di Sirkuit Marina Bay, Minggu (16/9/2018) malam WIB. (Foto: Sky Sports)

SINGAPURA, iNews.id - Pembalap tim Formula One (F1) Mercedes-AMG Lewis Hamilton menjuarai Grand Prix (GP) Singapura di Sirkuit Marina Bay, Minggu (16/9/2018) malam WIB. Berkat kemenangan tersebut, Hamilton memiliki 281 poin dan mengokohkan posisinya di puncak klasemen pembalap.

Hamilton yang memimpin sejak start langsung melesat untuk menjauh dari kejaran rivalnya. Berusaha untuk mendahului Hamilton, Sebastian Vettel mencoba mengganti ban di putaran ke-15.

Namun usahanya tidak membuahkan hasil. Pasalnya, Hamilton yang melakukan hal yang sama di lap berikutnya tetap berada di depan pembala Ferrari itu.

Vettel bahkan harus gigit jari lantaran pembalap Red Bull Racing Max Verstappen berhasil mendahuluinya saat keluar pitlane beberapa putaran berikutnya. Dia meninggalkan Vettel dan menempel Hamilton untuk beberapa saat.

Persaingan kian ketat saat balapan memasuki lap ke-40. Verstappen yang semula tertinggal cukup jauh di belakang berhasil memangkas jarak. Namun, Verstappen tidak dapat memanfaatkan situasi tersebut untuk mendekati Hamilton hingga balapan berakhir.  

Hasil tersebut menjadi kemenangan Hamilton untuk keempat kalinya di GP Singapura selama kariernya di F1. Verstappen finis kedua dengan selisih waktu 8,961 detik diikuti Sebastian Vettel dari tim Ferrari dengan selisih 39,945 detik.


Editor : Achmad Syukron Fadillah