Jakmania Tewas Dikeroyok, Ridwan Kamil: Pelaku Harus Dihukum Berat

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 23 September 2018 - 22:50 WIB
Jakmania Tewas Dikeroyok, Ridwan Kamil: Pelaku Harus Dihukum Berat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil buka suara terkait tewasnya pendukung Persija Haringga Sirala, setelah dikeroyok jelang laga Persib melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018). Kang Emil, begitu dia biasa disapa, meminta maaf atas insiden yang terjadi.

Haringga tewas setelah dikeroyok oleh sejumlah orang di area parkiran Gerbang Biru GBLA, pada pukul 13.00 WIB. Polisi pun telah mengamankan 6 orang yang diduga tersangka serta 1 orang saksi mata.

Kang Emil pun menyesalkan tragedi tersebut di akun resmi Instagram milikinya. Dia menganggap hal itu telah mengotori keberhasilan Persib meraih kemenangan 3-2 atas rivalnya tersebut.

“Saya sangat berduka cita atas meninggalnya suporter Persija atas nama Haringga Sirila, warga Cengkareng tadi siang. Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan tim Persib yang didapat dengan susah payah,” postingnya di media sosial tersebut.

“Bagaimanapun, dalam situasi seperti ini, secara kemanusiaan, saya pribadi memohon maaf kepada keluarga korban dan rekan-rekan The Jak Persija. Saya sudah meminta kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum biadab yang terlibat,” tulis Emil.

Mantan wali kota Bandung itu berharap kejadian ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak, bahwa fanatisme berlebihan hanya akan memberikan kerugian. “Bagi saya lebih baik tidak ada liga sepak bola jika harus mengorbankan nyawa manusia,” postingnya.


Editor : Haryo Jati Waseso