Piala Liga Inggris

Hasil MU Vs Derby County: Setan Merah Tersingkir Lewat Adu Penalti

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 26 September 2018 - 04:28 WIB
Hasil MU Vs Derby County: Setan Merah Tersingkir Lewat Adu Penalti

Para pemain Derby County merayakan kemenangan atas Manchester United lewat adu penalti 7-8 pada putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rau (26/9/2018) dini hari WIB. (Foto: Daily Mail)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MANCHESTER, iNews.id - Manchester United (MU) akhirnya harus tersingkir lebih cepat dari Piala Liga Inggris setelah kalah dari Derby County lewat adu penalti 7-8 pada putaran ketiga di Old Trafford, Rabu (26/9/2018) dini hari WIB. Sebelumnya di waktu normal, kedua tim bermain imbang 2-2.

Bermain di kandang, MU langsung menekan sejak awal demi unggul lebih dulu. Hasilnya positif, karena mereka langsung menjebol gawang Derby di menit ke-3, lewat aksi Juan Mata.

Melalui kerja sama apik Anthony Martial dan Jesse Lingard, bola pun diberikan kepada Mata yang langsung menyelesaikannya dengan sontekan mendatar ke kanan bawah gawang Derby yang dijaga Scott Carson.

Berada di atas angin, Setan Merah terus berusaha menambah gol. Di menit ke-9, Mata kembali mendapat peluang setelah mendapat operan Ashley Young. Namun, Carson berhasil menghalangi usaha pemain asal Spanyol itu menambah gol.

Pada menit ke-14, giliran Romelu Lukaku yang menjadi ancaman Derby, setelah berhasil berhadapan dengan Carson satu lawan satu, memanfaatkan blunder Richard Keogh. Tetapi, barisan belakang Derby dengan cepat kembali ke posisinya dan menghalau usaha Lukaku.

Keunggulan MU bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, tuan rumah sedikit menurunkan tensi penyerangan. Hal ini coba dimanfaatkan Derby untuk meningkatkan intensitas permainan.

Pada menit ke-53, Gelandang The Rams Harry Wilson mencoba membahayakan gawang MU lewat tembakan kerasnya. Untung, Kiper Setan Merah Sergio Romero berada di arah yang tepat untuk menepisnya.

Selang 6 menit kemudian, Derby akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol Wilson. Pemain pinjaman Liverpool itu melepas tembakan bebas keras yang gagal dihentikan oleh Romero.

MU pun berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Usaha itu kian menyulitkan setelah Romero dikartu merah oleh wasit. Hukuman tersebut diberikan kepada pemain Argentina itu setelah menyentuh bola dengan tangannya di luar kotak penalti, ketika berusaha menghentikan serangan Wilson.

Unggul pemain, Derby terus membombardir pertahanan MU. Petaka bagi tuan rumah hadir di menit ke-85, setelah gawang mereka yang kini dijaga Lee Grant, dijebol pemain pengganti Jack Marriot dengan sebuah tandukan.

MU memperpanjang nafas, setelah Marouane Fellaini mencetak gol penyama kedudukan, juga lewat sundulan ketika masa injury time babak kedua memasuki waktu lima menit. Hasil itu membuat laga berlanjut ke babak adu penalti.

Hasilnya, Derby County keluar menjadi pemenang setelah eksekusi penalti pemain MU Phil Jones berhasil diselamatkan Carson. Sedangkan seluruh eksekutor tim besutan Frank Lampard itu berhasil menunaikan tugasnya.

SUSUNAN PEMAIN
MANCHESTER UNITED (4-2-3-1)

Romero; Dalot, Baily, Jones, Young; Herrera (Fellaino 63), Matic; Mata (Grant 70), Lingard (Fred 63), Martial; Lukaku
Pelatih: Jose Mourinho

DERBY COUNTY (4-2-3-1)
Carson; Bogle (Wisdom 87), Keogh, Tomori, Forsyth; Bryson, Johnson; Bennet (Jozefzoon 77), Mount, Wilson; Nugent (Marriott 79)
Pelatih: Frank Lampard


Editor : Haryo Jati Waseso