Laga Uji Coba

Menang Telak atas Indonesia U-­19, Pelatih Jepang Tak Puas

Reynaldi Hermawan · Minggu, 25 Maret 2018 - 22:59 WIB
Menang Telak atas Indonesia U-­19, Pelatih Jepang Tak Puas

Pelatih timnas Jepang U-19 Kageyama Masanaga (kiri) seusai timnya mengalahkan timnas Indonesia U-19 4-1, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/3/2018) malam. (Foto: Reynaldi Hermawan/iNews.id).

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id ­ Pelatih tim nasional (timnas) Jepang U-19 Kageyama Masanaga merasa kurang puas meski menang 4-1 atas timnas Indonesia U-19 pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/3/3018) malam.

Alasannya, Kageyama merasa seharusnya Jepang bisa menang sempurna tanpa kebobolan satu gol pun. Gawang tim tamu bergetar pada penghujung setelah timnas U-19 mencetak gol lewat Aji Kusuma.

Padahal, mereka sempat unggul empat gol  lebih dulu berkat aksi Miyashiro Taishei di menit ke-15 dan ke-49, Yamada Kota (48), dan torehan Ando Mizuki dari titik putih (79).

“Saya masih berharap kami bisa bermain lebih baik lagi. Jujur sebenarnya saya kecewa kami kebobolan di menit akhir. Tapi tak mengapa, saya ingin pertandingan ini bisa membuat para pemain lebih siap untuk bermain di kompetisi resmi,” kata mantan pemain Urawa Reds periode 1995 itu saat konferensi pers usai laga.

Tapi, dia merasa bersyukur karena berkat laga ini dia jadi mengetahui sedikit banyak mengenai kelemahan yang ada pada Garuda Nusantara. Kageyama menyadari bisa saja kembali bertemu Indonesia pada ajang Piala Asia U-19 yang akan dihelat di Jakarta, Oktober mendatang.

“Mereka (Indonesia) bermain baik pada awal pertandingan. Tapi setelah kebobolan satu gol, mereka seperti kehilangan konsentrasi. Itu yang membuat kami bisa tampil lebih menekan,” ujarnya.

Di akhir komentarnya, juru taktik berusia 50 tahun itu merasa senang bisa melakukan uji coba dengan Indonesia. Dia mengaku ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari pertandingan ini.

“Ini kesempatan bagus main di Indonesia. Sebab kami akan bermain di sini pada bulan Oktober mendatang (Piala Asia). Kami bisa beradaptasi dengan atmosfer stadion dan cuaca di sini,” tutur Kageyama.

Selanjutnya, Jepang akan berhadapan dengan Persika Karawang pada laga persahabatan di Lapangan A Senayan, Selasa (27/3/2018).


Editor : Haryo Jati Waseso