Ini Rahasia Ronaldo Jaga Tubuh Kekarnya, Salah Satunya dengan Renang

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 13 April 2018 - 14:55 WIB
Ini Rahasia Ronaldo Jaga Tubuh Kekarnya, Salah Satunya dengan Renang

Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP)

MADRID, iNews.id – Siapa yang tak kenal dengan megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo? Bagi para pecinta sepak bola, tentu sudah tak asing dengan nama kapten tim nasional Portugal itu.

Performa apik di lapangan yang membuat namanya begitu tenar di dunia sepak bola. Terkini, Ronaldo berhasil membawa Madrid menginjakkan kaki ke semifinal Liga Champions untuk kedelapan kalinya selama delapan musim beruntun.

Satu golnya ke gawang Juventus pada leg kedua di Santiago Bernabeu beberapa hari yang lalu, berhasil mengantarkan Madrid lolos ke babak selanjutnya berkat keunggulan agregat 4-3. Itu merupakan gol ke-15 Ronaldo di kancah Eropa musim ini, sekaligus menobatkannya sebagai pencetak gol terbanyak sementara.

Usai mencetak gol, pemain berjuluk CR7 itu membuka kostum sambil merayakan golnya. Di situ jelas terlihat bagian perutnya yang six-pack, satu otot perut yang menonjol, pinggang yang meruncing, dan bahu yang tegap. Selain itu, juga terdapat otot trisep, bisep, dan pactoral yang membuatnya lebih mirp perenang Olimpiade ketimbang pesepak bola.

 

 

Bentuk tubuh ideal yang didapatkan Ronaldo itu tentunya tak didapat secara instan. Jika pemain legendaris Manchester United (MU) Ryan Giggs sering melakukan yoga untuk meningkatkan performa di lapangan. Beda halnya dengan CR7. Pemain berusia 33 tahun itu lebih suka menjaga kebugarannya dengan berenang.

Biasanya, Ronaldo berenang sendirian di kediamannya setelah pertandingan atau bersama putranya Cristiano Jr. Setelah berenang, dia mengguyur tubuhnya dengan mandi air panas dan juga dingin untuk merangsang regenerasi otot pada tubuhnya. Pompa air bertekanan tinggi juga digunakan untuk memijat otot-ototnya.

Kemudian, Ronaldo juga membekukan tubuhnya di ruang terapi es yang bersuhu ekstrem atau krioterapi.  Di dalam sana, dia biasa mendinginkan tubuhnya sekitar tiga menit pada suhu -160 derajat selsius hingga -200 derajat selsius. Terapi tersebut digunakannya untuk menghindari penuaan dini.

Mantan penggawa Sporting Lisbon dan MU itu memasang ruangan tersebut sejak 2013, setelah mengetahui cara itu berjalan baik untuk winger Bayern Muenchen Franck Ribery. Kabarnya, Ronaldo merogoh kocek sebesar 50.000 poundsterling atau sekitar Rp987 juta untuk menghadirkan ruangan terapi es tersebut di rumahnya.

 

 

Mantan Asisten Pelatih Madrid Paul Clement, yang sempat menangani Ronaldo pada 2014, mengungkapkan dedikasi Ronaldo untuk menjaga kebugarannya sangat luar biasa. Pada sebuah wawancara, Clement bercerita kala Los Blancos baru pulang ke Spanyol usai melakoni laga tandang melawan Galatasaray di Turki.

Kala itu, Ronaldo dkk baru tiba di Bandara kota Madrid pada pukul 3 pagi. Para penggawa Los Blancos lainnya langsung pergi ke tempat latihan Madrid untuk mengambil mobil mereka masing-masing dan pulang ke rumah. Beda halnya dengan Ronaldo, Clement justru melihat CR7 merendam tubuh menggunakan es.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2