Liga 1

Laga Kontra Arema Berakhir Ricuh, Kepala Pelatih Persib Berdarah

Abdul Haris · Minggu, 15 April 2018 - 21:11 WIB

Kepala Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengeluarkan darah saat terjadi kerusuhan di kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018) malam. (Foto: Instagram @pengamatsepakbola)

MALANG, iNews.id – Laga seru antara Arema FC menjamu Persib Bandung pada pekan ke-4 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4/2018) malam, berakhir rusuh. Wasit terpaksa meniup peluit panjang karena situasi tak memungkinkan pertandingan dilanjutkan.

Kerusuhan itu berawal setelah kiper Persib Muhammad Natshir Mahbuby membuang bola saat dia mengalami masalah di kakinya dalam waktu injury time. Tak lama kemudian, suporter Aremania langsung menyerbu masuk ke stadion.

Petugas keamanan pun dibuat pontang-panting dan berusaha menghentikan aksi nekad Aremania. Namun, usaha petugas tak berhasil. Sehingga, wasit Handri Kristanto langsung memutuskan untuk menghentikan pertandingan.

Situasi itu pun membuat para pemain bergegas masuk lorong kamar ganti stadion. Bahkan, Pelatih Persib Mario Gomez tampak mengalami luka di kepalanya, belum diketahui penyebabnya. Kabarnya, dia terkena lemparan dari suporter, namun kebenarannya masih belum bisa dikonfirmasi.

Insiden ini berpotensi mengundang sanksi dari Komisi Disiplin. Hukumannya bisa berupa denda dan juga sanksi main tanpa penonton di beberapa laga kandang Arema.


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR