Liga 1

Prediksi Barito Putera Vs PSM: Antisipasi Sektor Sayap Tuan Rumah

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 16 April 2018 - 06:00 WIB
Prediksi Barito Putera Vs PSM: Antisipasi Sektor Sayap Tuan Rumah

Guy Junior (Foto: liga-indonesia.id)

BANJARMASIN, iNews.id – PSM Makassar telah mempersiapkan strategi untuk memetik poin maksimal di di Stadion 17 Mei, markas Barito Putera, Senin (16/4/2018) sore.

Pelatih PSM Robert Alberts merasa sudah sepantasnya tim yang dia pimpin meraih kemenangan. “Kalau Anda tidak menargetkan menang, tidak usah bertanding,” kata Alberts

Tampil di kandang lawan, pelatih berkebangsaan Belanda itu sudah mengantongi kelemahan lawan. Dia mengaku tidak gentar menghadapi Barito.

“Kita sudah siapkan strategi untuk itu. Barito Putera punya pemain-pemain bagus. Mereka bermain di sektor sayap. Itu siap kita antisipasi juga,” ujar pelatih berusia 63 tahun itu.

Hanya saja, dia mengakui akan ada perbedaan pada susunan pemain. “Ya, ada perbedaan tim yang kita turunkan di pertandingan sebelumnya dengan yang nanti lawan Barito,” ucap mantan pelatih Serawak FC itu.

Adapun perbedaan yang dimaksud adalah pulihnya Bruce Djite dari cedera lama, meski belum dipastikan turun. Dan lagi, Wiljan Pluim mendadak meninggalkan klub.

“Kami akan lihat dulu. Bruce Djite lama tidak bermain. Kami harus lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan,” ujar Roberts

Selain itu, duet Guy Junior dan Ferdinand Sinaga sebagai ujung tombak Juku Eja belum sesuai harapan. Akibatnya butuh strategi berbeda untuk membuat mereka lebih tajam.

“Duet Ferdinand Sinaga dan Guy Junior yang coba diwujudkan masih bermasalah. Tidak ada peningkatan selama coba diduetkan dalam dua hari terakhir,” kata Roberts lagi.

Sedangkan Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago akan sangat mengandalkan peran Gavin Kwan Adsit. “Dia salah satu pemain yang penting buat tim,” ucap nakhoda yang akrab disapa JFT itu.

Pelatih kelahiran Brasil itu sadar betul akan kemampuan PSM meski tidak diperkuat sejumlah pilar. Dia menganggap pertandingan masih akan berjalan adil.

“Tetap PSM Makassar akan bermain dengan 11 pemain. Jadi tetap 11 melawan 11 pemain dan tidak ada keuntungan selama lawan bermain komplet,” ujar pelatih berusia 49 tahun itu.


PERKIRAAN PEMAIN
BARITO PUTERA (4-3-3)
Adhitya Harlan; Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin, Aaron Evans, Rony Beroperay; Paulo Sitanggang, Douglas Packer, Matias Cordoba; Raffi Syaharil, Samsul Arif, Gavin Kwan Adsit
Pelatih: Jacksen F. Tiago

PSM MAKASSAR (4-4-2)
Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal; Marc Klok, Asnawi Bahar, Rasyid Bakri, Rizky Pellu; Guy Junior, Ferdinand
Pelatih: Robert Rene Alberts

REKOR PERTEMUAN

29/10/2017

Liga 1

PSM vs Barito Putera

2-2

18/07/2017

Liga 1

Barito Putera vs PSM

1-1

01/10/2016

ISC A

PSM vs Barito Putera

1-2

21/05/2016

ISC A

PSM vs Barito Putera

1-0


Prediksi:
55-45


Editor : Abdul Haris