Liga 1

Prediksi Persela Vs Bali United: Ingin Ulangi Tren Positif di Surajaya

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 16 April 2018 - 10:23 WIB
Prediksi Persela Vs Bali United: Ingin Ulangi Tren Positif di Surajaya

Pemain Bali United Yandi Sofyan Munawar (kanan) tengah beraksi ketika timnya dikalahkan Yangon United 2-3, pada pertandingan Grup G Piala AFC 2018 di Stadion Thuwunna, Myanmar, Rabu (11/4). (Foto: Antara/Erwin Prasetyo)

LAMONGAN, iNews.id – Bali United ingin mengulang tren positif di Stadion Surajaya Lamongan. Ambisi itu bisa diwujudkan saat Serdadu Tridatu bermain di venue tersebut melawan Persela Lamongan pada pekan keempat Liga 1, Senin (16/4/2018) malam.

Pada ajang Liga 1 tahun lalu di sana, Bali United berhasil menang 1-0 atas Persela. Kemudian Serdadu Tridatu juga pernah menang 3-1 atas Gresik United, 31 Juli silam. Untuk itu Fadil Sausu dkk berharap dewi fortuna di Stadion Surajaya bisa kembali memihak mereka.

Pada laga nanti, Bali United tak akan diperkuat pelatih Widodo Cahyono Putro yang tengah mengikuti kursus kepelatihan AFC A Pro di Yogyakarta. Untuk itu pihak manajemen klub menunjuk asisten pelatih Eko Purdjianto sebagai caretaker.

Menurut Eko, skuatnya saat ini tengah dalam kondisi siap tempur. Dia menilai tak ada kendala stamina meski Bali United baru saja pulang dari Myanmar usai sowan ke markas Yangon United di Stadion Thuwanna YTC, Rabu (11/4/2018). Pada laga tersebut, Serdadu Tridatu dipaksa takluk 2-3, setelah sempat unggul dua gol.

“Kami sudah siap untuk bermain melawan Persela. Kami juga sudah menjalani sesi latihan di Gresik dan melakukan uji coba di Stadion Surajaya,” kata Coach Eko dikutip situs resmi klub.

Pada laga nanti, Bali United juga dipastikan tak akan diperkuat Muhammad Taufiq dan Nick van der Velden akibat hukuman larangan bermain. Begitu pun Hanis Sagara dan I Madhe Andika yang sampai saat ini masih dibekap cedera.

Seperti halnya Bali United, Persela juga tak akan didampingi pelatih Aji Santoso akibat alasan serupa dengan Widodo Cahyono Putro. Posisinya akan digantikan asisten pelatih Danur Dara. Sang caretaker pun berharap anak asuhnya bisa bermain baik walau tanpa didampingi Coach Aji.

Dia juga menargetkan agar timnya bisa membalaskan dendam kepada Bali United. Sebab, pada dua pertemuan terakhir, klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu selalu kalah. Tumbang 0-1 di Lamongan, Persela kemudian dibantai 1-5 saat bermain di Stadion I Wayan Dipta, 9 Maret tahun lalu.

“Kami tak ingin tren buruk itu terus berlanjut. Kami tak boleh kalah lagi melawan Bali United. Apa pun alasannya, kami harus menang di kandang sendiri,” ujar Danur.

Persela juga akan tampil pincang pada laga nanti karena gelandang Syahroni harus absen karena melangsungkan resepsi pernikahannya. Sedangkan, beberapa pemain masih dalam proses pemulihan cedera seperti Agung Pibadi, Dicky Prayoga, dan Dio Permana.

PERKIRAAN PEMAIN
PERSELA LAMONGAN (4-4-2)

Dwi Kuswanto; Eki Taufik, Jodi Kustiawan, Arif Satria, Birrul Walidain; Guntur Triaji, Shohei Matsunaga, Diego Assis, Fahmi Al Ayyubi; Sugeng Efendi, Loris Arnaud
Pelatih: Danur Dara (Caretaker)

BALI UNITED (4-2-3-1)
Wawan Hendrawan; Dias Angga, Demerson Bruno, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin;
Fadhil Sausu, Gede Sukadana; Stefano Lilipaly, Milos Krkotic, Irfan Bachdim; Ilija Spasojevic
Pelatih:
Eko Purdjianto (Caretaker)

REKOR PERTEMUAN

03/09/2017

Liga 1

Bali United vs Persela

5-1

30/04/2017

Liga 1

Persela vs Bali United

0-1

13/10/2016

ISC A

Persela vs Bali United

3-0

11/06/2016

ISC A

Bali United vs Persela

3-1


Prediksi: 50-50


Editor : Haryo Jati Waseso