NBA

Cetak 44 Poin, James Harden Bawa Rockets Kalahkan Timberwolves

Fitradian Dhimas Kurniawan · Senin, 16 April 2018 - 19:17 WIB

James Harden (Foto: ESPN)

HOUSTON, iNews.id – Houston Rockets mengalahkan Minnesota Timberwolves 104-101 pada laga pertama playoff NBA 2018 di Toyota Center, Houston, Senin (16/4/2018) pagi WIB. James Harden tampil gemilang dan membawa Rockets unggul 1-0 dalam tujuh laga yang dijadwalkan melawan Timberwolves.

Rockets menekan terlebih dahulu sehingga merebut keunggulan 27-21 di kuarter pertama. Tim tuan rumah semakin jauh di depan dengan angka 54-47.

Tim tamu mencoba untuk mengejar ketinggalan di kuarter ketiga dengan poin 72-76. Upaya Timberwolves untuk bangkit tidak berhasil sehingga menyerahkan kemenangan kepada Rockets.

Selama pertandingan, Harden mencetak 44 poin dari 15 tembakan, empat rebound, dan delapan assist. Dia merasa permainan agresifnya sangat membantu dalam meraih kemenangan.

“Jujur, saya hanya mencoba untuk menjadi agresif dan bermain dengan permainan dengan baik. Saya kira, jika Anda memiliki pola pikir agresif, kemenangan akan tiba,” kata Harden dikutip ESPN.

Pebasket berusia 28 tahun itu menilai pertahanan Timberwolves terlalu mudah ditembus. Selain itu, dia juga tidak membedakan pertandingan musim reguler maupun playoff.

“Jika mereka memberi peluang, maka saya melempar tembakan. Jika mereka membuka celah, kami akan menembus pertahanan. Entah laga playoff maupun musim reguler, tidak ada bedanya,” ucap mantan pemain Oklahoma City Thunder itu.

Pelatih Rockets Mike D'Antoni juga menganggap permainan Harden menjadi pembeda. Jika tidak ada pemain bernomor 13 itu, mungkin Rockets bisa saja kalah.

“Kami kerja keras untuk membuat tembakan, berjuang untuk benar-benar memiliki ritme apapun dan James menempatkan kami di pundaknyanya. Dia sangat hebat dan telah meningkatkan level permainan. James kembali menjadi pahlawan,” kata D’Antoni.

Sayangnya, permainan apik Harden tidak diikuti oleh Chris Paul. Selama pertandingan, dia hanya mencetak 14 poin, tiga rebound dan empat assist.

“Saya terlihat sebagai pemain terburuk di Rockets. Pada akhirnya, yang penting kami menang,” kata Paul.

Walau begitu, dia sadar Rockets sangat terbantu dengan kontribusinya. Dia bertekad untuk memperbaiki performa pada laga kedua melawan Timberwolves, Kamis (19/4/2018) pagi WIB.

“Kami sudah menjalani laga seperti ini sepanjang musim, dan kami tidak berhenti mencetak banyak poin. Menjelang pertandingan kedua, kami akan terus mencetak poin karena kami tengah percaya diri,” ujar pemain berusia 32 tahun itu.


Editor : Abdul Haris

KOMENTAR