UEFA Nations League

Belanda Vs Jerman: De Oranje Enggan Dipengaruhi Statistik

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 09:03 WIB
Belanda Vs Jerman: De Oranje Enggan Dipengaruhi Statistik

Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman yakin pasukannya bisa memberi perlawanan kepada Jerman pada Liga A Grup 1 UEFA Nations League di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Minggu (14/10/2018) dini hari WIB. (Foto: Flipboard)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

AMSTERDAM, iNews.id – Tim nasional Belanda akan menjamu Jerman pada Liga A Grup 1 UEFA Nations League di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Minggu (14/10/2018) dini hari WIB. Secara statistik lima pertemuan terakhir di semua ajang, tuan rumah memiliki catatan yang kurang apik. 
 
Dari keseluruhan laga tersebut, Belanda tak pernah bisa mengalahkan Der Panzer (2 kalah dan 3 imbang). Terakhir kali kedua tim bertemu yakni dalam sebuah laga uji coba di Amsterdam, November 2012. Bermain di depan pendukung sendiri kala itu, De Oranje harus puas ditahan imbang tanpa gol. 
 
Sadar timnya memiliki rekor pertemuan buruk, Pelatih Belanda Ronald Koeman enggan ambil pusing. Dia lebih suka memikirkan pertandingan nanti dibanding masa lalu.

Saat ini, De Oranje juga tidak diterpa masalah cedera pemain. Koeman percaya dengan skuatnya yang 100 persen fit, Belanda bisa mengalahkan Jerman. 
 
“Kami memang kalah dalam beberapa pertandingan terakhir kontra Jerman. Tapi itu masa lalu. Kami siap untuk pertandingan nanti. Kami memiliki persiapan yang bagus minggu ini. Kami banyak berlatih untuk mempersiapkan diri untuk mendapatkan hasil terbaik,” kata Koeman dikutip Besoccer
 
Sementara dari kubu lawan, Pelatih Jerman Jochim Loew enggan jemawa meski timnya memiliki statistik apik melawan Belanda. Menurutnya, De Oranje kini memiliki skuat yang lebih mumpuni dan pastinya akan merepotkan barisan pertahanan juara dunia 2014 itu. 
 
“Belanda melawan Jerman selalu memiliki sentuhan persaingan yang sehat. Mereka memang gagal ke Piala Dunia 2018. Tapi kegagalan itu memotivasi mereka untuk bangkit. Saya pikir mereka berada pada level yang sama dengan kami,” tutur Loew. 
 
Sayang, pada laga nanti Jerman tak bisa diperkuat bebara pilar antara lain Antonio Rudiger, Marco Reus, Ilkay Gundogan dan Kai Havertz. Saat ini, mereka masih tengah berkonsentrasi untuk pemulihan cedera. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
BELANDA (4-3-3)
 
Cillessen; Tete, De Ligt, Van Dijk, Blind; Proepper, Wijnaldum, De Jong; Promes, Depay, Babel  
Pelatih: Ronald Koeman 
 
JERMAN (4-2-3-1) 
Neuer; Kimmich, Boateng, Hummels, Hector; Kroos, Rudy; Mueller, Draxler, Sane; Werner 
Pelatih: Joachim Loew 
 
LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

15/11/2012

Uji Coba

Belanda vs Jerman

0-0

14/06/2012

Piala Eropa

Belanda vs Jerman

1-2

16/11/2011

Uji Coba

Jerman vs Belanda

3-0

17/08/2005

Uji Coba

Belanda vs Jerman

2-2

16/06/2004

Piala Eropa

Jerman vs Belanda

1-1

 
Prediksi: 45-55 


Editor : Abdul Haris