Beri Sambutan di Penutupan Asian Para Games, JK Puji Pencapaian Atlet

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 20:01 WIB
Beri Sambutan di Penutupan Asian Para Games, JK Puji Pencapaian Atlet

Asian Para Games. (Foto: Asian Para Games 2018)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla memberikan sambutan pada upacara penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/10/2018). Wapres melontarkan rasa terima kasihnya dan memberikan pujian kepada para atlet yang sudah berlaga di ajang ini.

Kontingen Indonesia berhasil meraih 135 medali, dengan  torehan 37 emas, 47 perak dan 41 perunggu. Raihan ini menjadi pencapaian terbaik Indonesia dari 3 gelaran yang sudah dilalui.  Sosok yang akrab disapa JK itu pun mengapresiasi perjuangan para atlet.

“Terima kasih kepada atlet yang telah berprestasi. Sepanjang minggu ini Anda telah menunjukkan lebih baik, lebih kuat dan lebih mampu daripada yang dipikirkan semua,” ujarnya.

“Memang Anda berkebutuhan khusus, memang ada kekurangan, tetapi tidak kekurangan semangat, tidak kekurangan prestasi dan tidak kekurangan kejayaan. Kerja keras Anda serta pencapaian luar biasa telah mengubah persepsi terhadap disabilitas,” tutur JK.

Wapres juga memberikan ucapan selamat kepada seluruh kontingen dari berbagai negara yang sudah berjuang di Asian Para Games 2018. Sebelum JK memberikan pidato, acara yang dipandu Daniel Mananta dan Ari Warna itu terlebih dulu mengheningkan cipta untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu, Donggala dan Situbundo.


Editor : Haryo Jati Waseso