Asian Para Games 2018

Buka Upacara Penutupan, Jusuf Kalla: Lebih dari Sekadar Kompetisi

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 19:49 WIB
Buka Upacara Penutupan, Jusuf Kalla: Lebih dari Sekadar Kompetisi

Asian Para Games 2018. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Wakil presiden (Wapres) Indonesia Jusuf Kalla menilai Asian Para Games 2018 lebih dari sekadar kompetisi. Hal itu disampaikan ketika membuka upacara penutupan di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (13/10/2018) malam.

Wapres JK menganggap Asian Para Games kali ini memiliki nilai yang lebih penting ketimbang sekedar kompetisi. Ajang ini juga menjadi alat pemersatu bangsa.

“Asian Para Games 2018 lebih dari sekedar kompetisi, tetapi juga momentum penting. Atas penyelenggaraan, terima kasih kepada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani yang secara langsung mengawal Asian Para Games sehingga menjadi ajang olahraga yang mengesankan,” kata sosok yang akrab disapa JK itu.

Pria berusia 76 tahun itu menilai para kontingan Indonesia telah membuat prediksi Presiden Joko Widodo meleset jauh. Hasil yang didapatkan Indonesia jauh lebih baik dari target awal.

“Kepada bapak presiden, kami mohon maaf. Maaf perkiraan 16 emas bapak presiden meleset. Tetapi, meleset keatas dengan 37 medali emas, 47 perak dan 51 perunggu,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso