Liga 1

Djanur: Peluang Persebaya Jauhi Zona Degradasi Masih Terbuka

Abdul Haris ยท Minggu, 14 Oktober 2018 - 07:25 WIB
Djanur: Peluang Persebaya Jauhi Zona Degradasi Masih Terbuka

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman (kanan) yakin timnya bisa menjauh dari zona degradasi Liga 1 musim ini. (Foto: persebaya.id)

SURABAYA, iNews.id – Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman optimistis peluang timnya menjauh dari zona degradasi Liga 1 musim ini masih terbuka. Ujaran itu keluar setelah tim Bajul Ijo kandas 0-1 saat menjamu Borneo FC pada pekan ke-25 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (14/10/2018) malam.

Pada laga tersebut, Persebaya kebobolan gol Matias Conti pada menit ke-23. Itu kekalahan kedua beruntun mereka setelah sebelumnya juga kalah 0-1 di markas Arema FC.

Hasil yang menyakitkan, karena membuat Persebaya mogok di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan poin 29, selisih satu angka dari PS Tira di zona degradasi. Artinya, jika PS Tira mampu memenangkan laga kontra PSIS, Rabu (17/10/2018), maka bisa dipastikan Persebaya akan jatuh di area merah.

Namun, Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, optimistis pasukannya mampu selamat dari ancaman degradasi. Dia yakin timnya mampu memaksimalkan sembilan pertandingan terakhir, yakni lima di kandang dan empat lainnya berstatus tandang.

“Persaingan di papan bawah sangat ketat dan kami masih sangat yakin mampu menjauhi zona degradasi," ujarnya.

Kendalanya, usaha Bajul Ijo untuk selamat diganggu badai cedera yang menimpa para pemain. Pada laga kemarin giliran Robertino Pugliara yang harus ditandu meninggalkan lapangan. Sebelumnya, Persebaya sudah kehilangan Raphael Maitomo, Nelson Alom, dan striker David Da Silva.

Terlebih, pasukan Djanur harus melewati laga berat sowan ke markas Persib Bandung, Sabtu (20/10/2018). Setelah itu, Rendi Irwan dkk bakal menjamu Madura United, Kamis, (25/10/2018), dan kembali main tandang Jayapura melawan Persipura, Selasa (30/10/2018).


Editor : Abdul Haris