Firza Andika Cetak 2 Gol dari Jarak Jauh, InI Komentar Indra Sjafri

Antara ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 23:28 WIB
Firza Andika Cetak 2 Gol dari Jarak Jauh, InI Komentar Indra Sjafri

Pemain tim nasional Indonesia U-19 merayakan gol yang dicetaknya ketika mengalahkan Yordania U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (13/10/2018). (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

CIKARANG, iNews.id - Pemain tim nasional Indonesia U-19 Firza Andika mencetak 2 gol lewat tembakan jarak jauh, ketika timnya menang 3-2 atas Yordania U-19 pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (13/10/2018).

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri menyambut baik keberanian pemainnya melepas tembakan jarak jauh di pertandingan tersebut. Mantan pembesut Bali United itu mengungkapkan hal itu harus dilakukan untuk membongkar pertahanan lawan.

"Pemain memang harus berani melakukan tendangan dari jarak jauh karena sulit menembus pertahanan Yordania dengan penetrasi ke kotak penalti," ujar Indra seusai pertandingan.

Menurut Indra, tim asuhannya sudah melakukan berbagai cara untuk melewati solidnya lini belakang Yordania, baik melalui umpan silang dan kombinasi operan di sepertiga wilayah bertahan lawan.

Namun, metode-metode tersebut tidak membuahkan hasil sampai akhirnya datang dua gol dari Firza. Sementara itu sang pemain mengakui dirinya memang berinisiatif melakukan tembakan.

"Saya memang sudah berlatih menendang dengan kaki kiri maupun kanan," kata pemain klub PSMS Medan tersebut.

Firza pun merasa kemenangan atas Yordania di laga uji coba internasional terakhir sebelum menuju Piala U-19 Asia 2018 berpengaruh terhadap kepercayaan dirinya beserta rekan-rekan. "Kami harus terus bersemangat demi lolos ke Piala Dunia," tuturnya.

Dua gol Firza dicetak pada menit ke-45 dan 74, sedangkan satu gol lain datang dari gol bunuh diri gelandang Yordania Saif Al-Deen Adnan (56). Sementara itu, gol Yordania dicetak oleh Ibrahim Sadeh di menit ke-80 dan Muhammad Aburiziq (86)


Editor : Haryo Jati Waseso