Asian Para Games 2018

Ganda Campuran Lawn Bowls Berikan Tambahan Emas untuk Indonesia

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 12 Oktober 2018 - 18:25 WIB
Ganda Campuran Lawn Bowls Berikan Tambahan Emas untuk Indonesia

Atlet Lawn Bawls Indonesia Julia Verawati. (Foto: Inapgoc)

JAKARTA, iNews.id – Kontingen Indonesia meraih medali emas ke-26 lewat cabang olahraga (cabor) Lawn Bowls, lewat ganda campuran Julia Verawati/Kacung. Keduanya berada di posisi teratas nomor B2 Lawn Bowls ganda campuran Asian Para Games 2018 di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Dari tiga pertandingan yang dijalani sejak Kamis (11/10/2018), Julia Verawati/Kacung meraih 2 kemenangan dan satu kekalahan. Torehan itu sebenarnya sama dengan pasangan Hong Kong Yim Man Ching/Li Chi Ming Rockey, namun pasangan Indonesia memiliki poin lebih banyak.

Apalagi secara head to head Julia/Kacung lebih baik, karena mengalahkan Yim/Li dengan skor 14-3. Khusus bagi Julian, raihan ini  merupakan emas kedua untuknya.

Sebelumnya, dia juga meraih emas pada nomor perorangan B2 terbuka, Senin (8/10/2018). Dari nomor lainnya, kontingen Indonesia juga menambah koleksi medali.

Satu medali perak diberikan oleh Euis Rahayu Efendi/Suwondo dari nomor ganda campuran B4. Sementara itu, dua medali perunggu disumbangkan I Wayan Damai/Mella Windasari dari nomor ganda campuran B4, serta Sukirman/Sriyanti yang menempati posisi ketiga di ganda campuran B7.


Editor : Haryo Jati Waseso