Hasil UEFA Nations League: Belgia Kalahkan Swiss, Lukaku Cetak 2 Gol

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 04:43 WIB
Hasil UEFA Nations League: Belgia Kalahkan Swiss, Lukaku Cetak 2 Gol

Romelu Lukaku (9) merayakan satu dari dua golnya saat Belgia menang 2-1 atas Swiss pada UEFA Nations League di Stade Roi Baudouin, Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB. (Foto: AFP)

BRUSSEL, iNews.id – Striker tim nasional Belgia Romelu Lukaku memborong dua gol saat timnya menang 2-1 atas Swiss pada Liga A Grup 2 UEFA Nations League di Stade Roi Baudouin, Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB.  
 
Capaian bomber Manchester United itu sekaligus mengakhiri paceklik golnya. Sebelumnya, mantan bomber Everton itu gagal menyarangkan bola pada enam pertandingan di semua ajang. Gol pertama Lukaku dilesakkan pada menit ke-58. 
 
Swiss sempat menyamakan kedudukan lewat torehan Mario Gavranovic pada menit ke-78. Lukaku akhirnya menjadi pahlawan setelah golnya enam menit sebelum waktu normal menentukan kemenangan Belgia.

Performa apik Lukaku tak luput dari pantauan Pelatih Belgia Roberto Martinez. Sang arsitek tak ragu memberikannya pujian usai laga. 
 
“Lukaku adalah legendaris bagi Belgia. Saya senang dia bisa mencetak gol. Secara keseluruhan tim juga bermain baik. Bagi saya, mentalitas sangat penting. kami memiliki mental pemenang dan berhasil menunjukkannya,” kata Martinez dikutip Nieuwsblad
 
“Swiss bermain sangat baik. Di babak pertama, kami bermain di bawah level. Kami membiarkan Swiss mengembangkan permainan. Namun beruntung kami tidak panik dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan,” tuturnya. 
 
Berkat kemenangan itu, Belgia kini nyaman di puncak klasemen Grup 2 dengan nilai enam. Setan Merah unggul tiga angka dari Swiss di tangga kedua. Selanjutnya, pasukan Martinez akan menjajal kekuatan Belanda pada laga uji coba, Rabu (17/10/2018) dini hari WIB. 
 
SUSUNAN PEMAIN 
BELGIA (3-4-3) 
Courtois; Alderweireld, Kompany, Vermaelen (Boyata 73); Munier, Tielmans, Witsel, Carrasco (Chadli 76); Mertens (Hazard 90), Lukaku, Hazard 
Pelatih
: Roberto Martinez 
 
SWISS (4-4-2) 
Sommer; Lang, Elvedi, Schar, Rodriuguez; Freuler (Fassnacht 87), Xhaka, Zakaria (Fernandes 83), Zuber; Shaqiri, Seferovic (Gavranovic 69) 
Pelatih
: Vladimir Petkovic


Editor : Abdul Haris