Hasil UEFA Nations League: Kroasia dan Inggris Imbang Tanpa Gol

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 05:11 WIB
Hasil UEFA Nations League: Kroasia dan Inggris Imbang Tanpa Gol

Bomber Inggris Harry Kane (kiri) berduel dengan pilar Kroasia Ante Rebic pada Liga A Grup 4 UEFA Nations League di Stadion NHK Rijeka, Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB. (Foto: AFP)

RIJEKA, iNews.id – Tim nasional Kroasia hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Inggris pada Liga A Grup 4 UEFA Nations League di Stadion NHK Rijeka, Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB. 
 
Pertandingan yang mempertemukan dua tim rakasasa Eropa itu digelar tanpa penonton.  
Itu merupakan hukuman dari Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) terhadap Kroasia. Sebab sebelumnya, saat melakoni laga kontra Italia pada kualifikasi Piala Eropa, Juni 2015 di Split, lambang swastika Nazi muncul di rumput stadion.  
 
Meski tanpa didukung suporter, Kroasia tetap bisa tampil menekan. Statistik mencatat, tim berjuluk Vatreni itu mampu membuat sembilan peluang mengancam dan tiga di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Inggris membuat lima peluang dan hanya dua yang sesuai target. 
 
Meski gagal memetik kemenangan, striker sekaligus kapten Inggris Harry Kane enggan meratap. Bomber Tottenham Hotspur itu menilai rekan setimnya sudah bermain baik. Meski begitu, dia tak memungkiri masih ada beberapa hal yang masih harus dibenahi. 
 
“Laga tandang yang sangat baik. Kami sebenarnya pantas mendapatkan kemenangan. Tapi sepertinya, kami harus belajar lebih pintar memanfaatkan peluang di depan gawang,” tulis Kane di akun Twitter–nya @Hkane
 
Kini Inggris masih tertahan di peringkat kedua klasemen Grup 4 dengan nilai satu. Angka yang sama dikumpulkan Kroasia di peringkat ketiga namun kalah selisih gol. Kedua tim itu tertinggal lima poin dari Spanyol di puncak klasemen. Selanjutnya pasukan Southgate akan menghadapi Spanyol di Estadio Benito Villamarin, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB. 
 
SUSUNAN PEMAIN 
KROASIA (4-2-3-1)
 
Livakovic; Vida, Lovren, Pivaric, Jedvaj; Modric, Rakitic; Kovacic (Badelj 73), Perisic (Pjaca 68), Kramaric; Rebic (Livaja 80) 
Pelatih: Zlatko Dalic 
 
INGGRIS (4-3-3) 
Pickford; Maguire, Stones, Chilwell, Kyle Walker; Eric Dier, Barkley, Henderson; Sterling (Sancho 78), Kane, Rashford 
Pelatih
: Gareth Southgate 


Editor : Abdul Haris