Hasil Uji Coba: Neymar Ciptakan 2 Assists, Brasil Libas Arab Saudi

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 05:32 WIB
Hasil Uji Coba: Neymar Ciptakan 2 Assists, Brasil Libas Arab Saudi

Kapten timnas Brasil Neymar Jr (10) coba menembus pertahanan Arab Saudi pada laga uji coba di King Saud University Stadium, Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

RIYYADH, iNews.id – Tim nasional Brasil sukses menang 2-0 atas Arab Saudi pada laga uji coba di King Saud University Stadium, Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB. Megabintang sekaligus kapten Brasil Neymar Jr tampil apik pada laga tersebut dengan menyumbang dua assists
 
Brasil sempat kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Arab pada awal laga. Usaha mereka baru berbuah hasil pada  menit ke-43. Mendapat umpan terukur dari Neymar, Gabriel Jesus langsung melepaskan sepakan jarak dekat yang tak bisa dibendung kiper tuan rumah Mohammed Al-Owais. Keunggulan satu gol bertahan hingga turun minum. 
 
Pada babak kedua, Brasil masih terus mencoba memberikan tekanan dari kedua sayap mereka yang dimotori Philippe Coutinho dan Neymar. Namun, Tim Samba baru bisa mencetak gol tambahan di penghujung laga berkat tandukan Alex Sandro usai memanfaatkan umpan sepak pojok Neymar. 
 
Meski menang, Pelatih Brasil Tite mengaku tak puas. Dia merasa timnya harusnya bisa menang lebih dari sekadar dua gol. Sebab statistik ESPN mencatat, juara dunia lima kali itu memiliki 15 peluang ke gawang pada laga tadi. 
 
“Kami banyak mengusai bola dan menekan. Tapi performa kami di bawah rata-rata. Sebagian pemain bermain di bawah kemampuan terbaik. Saya berharap meski ini hanya laga uji coba, para pemain bisa mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki,” ungkap Tite dikutip Terra
 
Setelah ini, Tite akan kembali menggenjot fisik Neymar dkk sebelum bentrok musuh bebuyutan yakni Argentina pada laga uji coba di stadion yang sama dengan laga tadi, Rabu (17/10/2018) dini hari WIB. 
 
SUSUNAN PEMAIN 
ARAB  SAUDI (4-4-2)
 
Al-Owais (Malayekah 87); Al-Burayk (Al Mowalad 72), Hawsawi, Ali Albulahyi, Al-Shahrani; Al-Mogahwi, Otayf, Al-Faraj, Sultan Babhir; Al-Dawsari (Ghani 90), Al-Bishi (Yahya Al Shehri 80) 
Pelatih: Juan Antonio Pizzi 
 
BRASIL (4-3-3) 
Ederson; Fabinho, Marquinhos, Pablo, Alex Sandro; Renato Augusto, Casemiro (Walace 66), Fred (Moura 46); Coutinho (Richarlison 72), Neymar, Jesus (Arthur 72) 
Pelatih: Tite 


Editor : Abdul Haris