Hasil Uji Coba: Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Yordania 3-2

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 17:40 WIB
Hasil Uji Coba: Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Yordania 3-2

Pemain timnas Indonesia U-19. (Foto: Antara)

CIKARANG, iNews.id – Tim nasional Indonesia U-19 menang 3-2 atas Yordania U-19 pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10/2018) sore dan disiarkan langsung RCTI.

Pada laga tersebut, kedua tim bermain tertutup pada awal laga. Si kulit bundar lebih banyak berkutat di lini tengah tanpa bisa menyentuh area pertahanan. Baru pada menit ke-13, timnas U-19 memiliki peluang emas.

Mendapat ruang, gelandang Syahrian Abimanyu melepaskan tembakan dari jarak jauh. Sayang, usahanya masih bisa diamankan kiper Yordania Waleed Issam. Tak putus asa, skuat asuhan Indra Sjafri itu terus mengurung pertahanan tim tamu.

Namun solidnya barisan pertahanan Yordania, membuat Nurhidayat Haji Harris dkk kesulitan mencari ruang tembak. Peluang kembali didapatkan lewat sontekan jarak jauh Saddil Ramdani pada menit ke-35, tetapi masih menyamping ke sisi gawang Yordania.

Untuk menambah daya gedor, dua menit kemudian Indra memainkan Egy Maulana Vikri menggantikan Feby Eka Putra. Masuknya pemain klub Polandia Lechia Gdansk itu membuat serangan Garuda Nusantara semakin bervariasi.

Hasilnya, pada menit ke-44 timnas U-19 bisa memecah kebuntuan. Mendapat ruang, Firza Andika melepaskan sepakan jarak jauh ke sudut kiri gawang yang tak bisa diantisipasi Issam, dan keunggulan itu bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, timnas U-19 bisa menambah pundi-pundi gol pada menit ke-55. Berawal dari lemparan ke dalam Indra Mustafa, bek Yordania yang berniat menghalau justru mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Gol tersebut membuat pasukan timnas U-19 semakin percaya diri mengurung pertahan Yordania. Pada menit ke-74, Firza kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan jarak jauhnya kembali membuat Issam memungut bola dari dalam gawangnya.

Pada menit ke-80, Yordania bisa memperkecil kedudukan melalui torehan Ibrahim Sadeh. Usai kebobolan, pertahanan Garuda Nusantara lengah.

Hasilnya, enam menit kemudian Yordania bisa memperkecil kedudukan lewat sepakan keras Muhammad Aburiziq dari jarak dekat. Untungnya, timnas U-19 mampu mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir.

SUSUNAN PEMAIN
INDONESIA U-19 (4-3-3)

M. Aqil Savik; Indra Mustafa, Nurhidayat Haji Haris, Muhammad Rifad, Firza Andika; Muhammad Lutfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Feby Eka; Saddil Ramdani, Rafli Muraskim, Witan Sulaeman
Pelatih: Indra Sjafri

YORDANIA U-19 (3-4-3)
Waleed Issam; Danial Ahmad, Hadi Omar, Yousef Mohammad; Saif Al-Deen, Omar Hani, Hamza Fouad, Ahmad Yasen; Moath Yousef, Wael Zizubi, Khaled Radi
Pelatih: Ahmad Andel Al Qader


Editor : Haryo Jati Waseso