Liga 1

Jamu Persebaya, Persib Gunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 12 Oktober 2018 - 20:48 WIB
Jamu Persebaya, Persib Gunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta

Pemain Persib Jonathan Bauman (kiri) dan Agung Mulyadi (kanan). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Persib telah menentukan venue yang akan digunakan untuk menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (20/10/2018). Pada pertandingan tersebut, Maung Bandung akan menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali sebagai kandang.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi mengungkapkan penunjukkan tersebut melalui surat yang ditandatangani CEO PT LIB Risha Adi Wijaya, tertanggal Jumat (12/10/2018).

“Menindaklanjuti surat PERSIB Bandung Nomor: 20/DIR-PBB/X/2018 perihal venue pertandingan Persib Bandung vs Persebaya tertanggal 12 Oktober 2018 dan setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk klub serta host broadcaster, bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penetapan venue pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 antara Persib Bandung vs Persebaya pada tanggal 20 Oktober 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada pukul 19.30 WITA,” bunyi surat tersebut.

Penunjukkan itu terkait hukuman yang diberikan Komisi Disiplin PSSI terkait insiden tewasnya seorang pendukung Persija Haringga Sirila, yang dikeroyok oleh sejumlah oknum suporter Persib.

Akibatnya, klub Ibu Kota Jawa Barat itu dihukum larangan bermain di pulau Jawa dan tanpa penonton hingga akhir musim 2018. Mereka pun baru bisa bermain di Bandung pada awal musim 2019, namun masih tanpa penonton hingga pertengahan tahun tersebut.

Sebelumnya, Persib sudah melakoni pertandingan di luar Jawa kala menghadapi Madura United, Selasa (9/10/2018). Pada pertandingan yang berakhir dengan kekalahan tim Mario Gomez itu dengan skor 1-2, laga dimainkan di Stadion Batakan, Balikpapan.


Editor : Haryo Jati Waseso