Liga 1

Madura United Vs Persija: Demi Menjaga Asa Juara

Abdul Haris ยท Minggu, 14 Oktober 2018 - 09:49 WIB
Madura United Vs Persija: Demi Menjaga Asa Juara

Persija Jakarta memburu kemenangan pertama kontra Madura United pada pekan ke-25 Liga 1 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (14/10/2018) malam. (Foto: ANTARA/Risky Andrianto)

PAMEKASAN, iNews.id – Madura United dan Persija Jakarta sama-sama perlu kemenangan  demi menjaga asa juara Liga 1 musim ini. Kepentingan itulah yang membuat duel kedua tim di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (14/10/2018) malam, bakal berlangsung sengit.

Ya, Persija dan Madura United ada di peringkat ketiga dan keempat dengan poin sama-sama 39, hanya tertinggal lima angka dari Persib Bandung yang duduk di puncak klasemen. Di urutan kedua ada PSM Makassar dengan poin 41.

Dengan sanksi Persib yang tak boleh menggelar laga kandang di Bandung membuat persaingan juara musim ini menjadi sangat cair dalam 10 pekan tersisa ini.

Kondisi itu pun disadari betul oleh Pelatih Persija Stefano Cugurra. Sehingga, buat arsitek yang biasa disapa Teco itu, demi menjaga ambisi memburu titel tak ada jalan lain selain mengejar kemenangan di setiap laga.

“Kedua tim masih berpeluang juara. Kami harus kerja keras untuk meraih kemenangan pertama atas Madura agar lebih dekat ke peringkat pertama,” ujarnya, dikutip situs resmi klub.

Kendalanya, statistik tim Macan Kemayoran setiap bentrok Madura United kurang meyakinkan. Dari tujuh pertandingan di semua ajang, Persija tak pernah menang (2 seri, 5 kalah). Bahkan, musim ini Persija juga kalah 0-2 saat main kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 12 Mei lalu.

“Persiapan melawan Madura United sangat bagus, anak-anak semangat untuk laga nanti. Seluruh pemain konsentrasi dan fokus selama latihan,” tutur Teco.

Tren bagus Persija yang meraih tiga kemenangan dalam empat laga terkini  dipercaya bisa mendongkrak motivasi tim. “Kami tahu ini laga sulit, tapi kami akan optimistis,” kata winger naturalisasi Osas Saha.

Di pihak lain, Nakhoda Madura United Gomes de Oliviera menolak berpatokan pada rekor pertemuan. Menurutnya, Persija tetap menjadi tim yang perlu diwaspadai.

“Kami harus jaga itu (rekor pertemuan) agar tak tercoreng. Iya bagus, saya yang membangun tim ini dari awal, dan Persija bukan tim asing bagi kami. Kami sudah tujuh kali bertemu dan tidak pernah kalah. Pertandingan di nanti kami juga tidak boleh kalah,” ucap Gomes.

Sayang, rekor Laskar Sapeh Kerrab yang tak pernah kalah di kandang tercoreng saat Borneo FC mempermalukan mereka 1-2 di Pamekasan, 22 September lalu. Namun, secara total, dari 11 laga di rumah sendiri, Madura United mampu mengepak delapan kemenangan dan dua seri.

“Poin hilang di kandang lawan Borneo dan hilang juga saat imbang lawan Bali United FC dan Persebaya Surabaya. Kami akan perbaiki dan berjuang bersama-sama buat sisa pertandingan kandang untuk selalu raih tiga poin,” Gomes menegaskan.

PERKIRAAN PEMAIN
MADURA UNITED (4-3-3)
Satria Tama; Benny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Andik Rendika; Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Lucky Wahyu; Engelberd Sani, Greg Nwokolo, Zah Rahan.
Pelatih: Gomes de Oliviera

PERSIJA JAKARTA (4-3-3)
Shahar Ginanjar; Novri Setiawan, Jaimerson da Silva Xavier, Maman Abdurrahman, Anan Lestaluhu; Rohit Chand, Yan Pieter Nasadit, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Osas Saha
Pelatih: Stefano Cugurra

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

12/05/2018

Liga 1

Persija vs MU

0-2

08/01/2018

Suramadu Cup

MU vs Persija

2-2

21/08/2017

Liga 1

MU vs Persija

1-1

04/05/2017

Liga 1

Persija vs MU

0-1

24/03/2017

Uji Coba

Persija vs MU

0-2


Prediksi: 55-45


Editor : Abdul Haris