Meriahkan Upacara Penutupan, INAPGOC Datangkan Girlband Korea AOA

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 11:28 WIB
Meriahkan Upacara Penutupan, INAPGOC Datangkan Girlband Korea AOA

Grup musik Korea Selatan Ace of Angels (AOA) bakal meramaikan upacara penutupan Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung di Stadion Madya, Sabtu (13/10/2018). (Foto: League of Legends boards)

JAKARTA, iNews.id – Grup musik Korea Selatan Ace of Angels (AOA) bakal meramaikan upacara penutupan Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung di Stadion Madya, Sabtu (13/10/2018). 
 
Direktur Upacara Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Aulia Mahariza mengabarkan, AOA akan membawakan lima lagu. AOA dipilih sebagai pengisi acara setelah opsi lainnya berhalangan hadir. 
 
“Kami semula mencoba mengundang Red Velvet, Black Pink, dan EXO-CBX, tapi jadwal mereka semua bentrok. Setelah melalui beberapa survei, pilihan kami mengarah ke AOA, bukan grup lain karena grup lain jadwalnya tidak bisa. Mereka akan bernyayi secara langsung,” kata Aulia seperti dikutip Antara
 
INAPGOC kali ini mengusung tema “Moment of Wonder” sebagai kegiatan penutup. Artis dalam negeri yang akan tampil adalah Rio Febrian, NTRL, Judika, Cokelat, Sheryl Sheindafia, Claudya Fritsca, Naura, dan Zizi Raziq.  
 
Selain penampilan grup musik, penutupan Asian Para Games ke-3 itu juga akan dimeriahkan pertunjukan piktogram wayang jelang pemadaman api kaldron serta para penari di atas panggung berbentuk persegi panjang dengan panjang 28 meter. 
 
“Konsep kami masih teatrikal pada awal pertunjukan mulai pukul 19.00 - 20.00 WIB. Setelah itu, baru pertunjukan musik sampai selesai. Kami juga akan menghadirkan DJ Riri sebagai pengisi acara pendahuluan mulai pukul 18.00-19.00 WIB. Dia akan memadukan musik etnik dan musik kontemporer sebagai pemanasan pertunjukan,” ujar Aulia. 
 
Bagi yang ingin menyaksikan langsung upacara penutupan dapat membeli tiket masuk dengan mengakses situs asianparagames2018.loket.com. Harga tiket masuk bervariasi dengan rentang harga Rp250.000 - Rp400.000.  
 
Untuk kelas festival (non-seating) dijual seharga Rp400.000. Tersedia pula festival kursi roda seharga Rp200.000. Sedangkan untuk kelas 1 timur dijual seharga Rp 500.000. Kemudian untuk kelas 2 timur dan kelas 2 barat bisa dibeli dengan harga Rp 250.000. 
 
Panitia juga telah mendistribusikan tiket gratis kepada tamu-tamu penyandang disabilitas melalui Kementerian Sosial dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 


Editor : Abdul Haris