Liga Prancis

Resmi Ditunjuk Latih AS Monaco, Thierry Henry Dikontrak 3 Tahun

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 17:13 WIB
Resmi Ditunjuk Latih AS Monaco, Thierry Henry Dikontrak 3 Tahun

Thierrry Henry. (Foto: BBC)

MONACO, iNews.id - Mantan Penyerang tim nasional Prancis Thierry Henry akhirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar klub Liga Prancis AS Monaco dan dikontrak selama 3 tahun. Pria berusia 41 tahun tersebut menggantikan Leonardo Jardim yang dipecat manajemen klub.

Monaco akan menjadi klub pertama Henry sebagai pelatih kepala. Sebelumnya, fase kepelatihan persona berusia 41 tahun itu adalah sebagai asisten pelatih di timnas Belgia.

Tetapi, berkat bantuannya juga timnas berjulukan Setan Merah tersebut mampu mencapai posisi ketiga Piala Dunia 2018.  Uniknya, Monaco juga menjadi klub perdananya saat memulai karier sebagai pemain profesional pada 1994.

“Pertama-tama, saya berterima kasih kepada AS Monaco karena telah memberikan kesempatan melatih di klub ini, dan hal itu begitu spesial,” ucap mantan penyerang andalan Arsenal itu di situs resmi klub.

“Saya bahagia bisa kembali ke AS Monaco dan siap untuk menghadapi semua tantangan. Saya tak sabar untuk bertemu para pemain dan mulai bekerja sama,” tuturnya.

Tugas berat pun telah menanti Henry bersama klub barunya itu. Sang pelatih harus mampu meningkatkan performa timnya, yang tengah terjun bebas di musim ini. Les Rouge et Blanc saat ini masih menduduki posisi ke-18 klasemen sementara League 1.

Puncaknya 4 kekalahan beruntun di semua ajang yang dialami Diego Benaglio dkk, berbuah pemecatan Jardim. Namun, Wakil Presiden Monako Vadim Vasilyev merasa yakin sosok Henry mampu membangkitkan semangat tim.

“Thierry menyadari tugas yang terbentang di hadapannya dan siap untuk memulai pekerjaan baru. Dia bisa mengandalkan kepercayaan kami dan semua dukungan yang akan diberikan demi membawa dinamika yang baru di tim dan menyelesaikan misinya,” kata Vasilyev.


Editor : Haryo Jati Waseso