Tak Lagi Dipanggil, Juanfran Berharap Masih Bisa Bela Timnas Spanyol

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 12 Oktober 2018 - 18:09 WIB
Tak Lagi Dipanggil, Juanfran Berharap Masih Bisa Bela Timnas Spanyol

Pemain Atletico Madrid Juanfran. (Foto: OSCAR DEL POZO/AFP)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MADRID, iNews.id - Bek Atletico Madrid Juanfran masih memiliki impian untuk membela tim nasional Spanyol. Pemain berusia 33 tahun tersebut memang sudah lama tak dipanggil lagi untuk membela La Furia Roja.

Juanfran sempat menjadi langganan timnas Spanyol, bahkan menjadi pilihan utama di Piala Eropa 2016. Namun, sejak saat itu mantan pemain didikan Real Madrid tersebut tak pernah lagi mendapat kesempatan membela negaranya.

Pelatih timnas Spanyol saat ini Luis Enrique, bahkan lebih memilih bek Wolverhampton Wandereres Jonny Castro ketimbang dirinya ketika Sergi Roberto dan Dani Carvajal absen karena cedera.

Ternyata, hal itu tak lantas membuat Juanfran pasrah. Pemain yang sempat memperkuat Espanyol dan Osasuna itu masih bertekad bisa kembali membela negaranya.

“Saya akan bahagia. Hingga saya pensiun akan selalu siap untuk membela tim nasional. Saya berharap Luis Enrique akan menghubungi saya. Saya merasa bangga bisa mengenakan seragam tersebut,” ujar Juanfran kepada Onda Madrid.

“Saya selalu menganggapnya (timnas Spanyol) sebagai rumah, karena telah memenangkan kejuaraan Eropa dengan timnas. Saya juga ke Piala Dunia dengan mereka,” ucap pemain berusia 33 tahun itu.

Juanfran telah membela timnas Spanyol sebanyak 22 kali dan telah mencetak satu gol. Pemain yang memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya itu, menjadi bagian skuat Piala Eropa 2012 yang kemudian keluar menjadi juara.

Dia juga turut bergabung di tim untuk Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016. Sayangnya, di kedua ajang tersebut timnas Spanyol gagal menjadi kampiun setelah terhenti di fase grup (Piala Dunia 2014) dan babak 16 besar (Piala Eropa 2016).


Editor : Haryo Jati Waseso