Timnas Indonesia U-19 Bekuk Yordania, Indra Sjafri Belum Puas

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 20:06 WIB
Timnas Indonesia U-19 Bekuk Yordania, Indra Sjafri Belum Puas

Pelatih tim nasional Indonesia u-19 Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

CIKARANG, iNews.id – Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri belum puas, meski timnya menang 3-2 atas Yordania pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10/2018) malam. Menurutnya, ada beberapa aspek permainan Garuda Nusantara yang masih harus dibenahi.

Pada laga tersebut, tiga gol timnas U-19 dicetak Firza Andika pada menit ke-44 dan 74 serta gol bunuh diri Saef Al-Deen Adnan (56). Sementara dua gol balasan Yordania dibukukan Ibrahim Sadeh (80) dan Muhammad Aburiziq (86).

Hasil positif itu sekaligus mengakhiri paceklik kemenangan Egy Maulana Vikri dkk pada tiga laga uji coba terakhir. Sebelumnya, timnas U-19 ditahan imbang Thailand U-19 dengan skor 2-2 pada ajang PSSI Anniversary di Stadion Pakansari, 23 September lalu.

Dua hari kemudian, di venue dan ajang yang sama, Garuda Nusantara takluk 0-3 dari China U-19. Terakhir, pada laga uji coba melawan Arab Saudi U-19, timnas U-19 juga kandas dengan skor 1-2 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Rabu (10/10/2018). 

Meski timnya bisa mengakhiri kampanye negatif, Indra tak semringah. Juru taktik asal Sumatera Barat itu menilai masih banyak kelemahan di skuatnya terutama dalam menjaga konsentrasi ketika unggul.

“Kemenangan itu tentu membuat percaya diri para pemain meningkat. Tapi masih ada hal-hal yang harus diperbaiki. Kami sempat unggul tiga gol. Tapi kemudian para pemain kehilangan fokus di 10 menit akhir, terutama di area pertahanan. Kami kurang bisa keluar dari tekanan lawan,” kata Indra pada konferensi pers usai laga.

Duel melawan Yordania itu, merupakan laga uji coba terakhir Garuda Nusantara jelang melakoni Piala Asia U-19 di Indonesia yang akan dihelat 18 Oktober hingga 4 November mendatang.

Pada ajang itu, pasukan Indra berada di Grup A bersama Taiwan, Uni Emirat Arab dan Qatar. Timnas U-19 akan melakoni laga perdana melawan Taiwan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (18/10/2018) malam.


Editor : Haryo Jati Waseso