Usai Bukukan Rekor bersama Timnas Mesir, Mohamed Salah Cedera Otot

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 10:20 WIB
Usai Bukukan Rekor bersama Timnas Mesir, Mohamed Salah Cedera Otot

Mohamed Salah mengalami cedera otot setelah membawa timnas Mesir menang 4-1 atas Swaziland pada kualifikasi Grup J Piala Afrika , Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB. (Foto: standard.co.uk)

KAIRO, iNews.id – Winger tim nasional Mesir Mohamed Salah menorehkan rekor baru saat membawa negaranya menang 4-1 atas Swaziland pada kualifikasi Grup J Piala Afrika di Al Salam Stadium, Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB. Sayang, di akhir laga, Salah harus meninggalkan lapangan lebih awal karena cedera otot. 
 
Pada laga tersebut, Salah mencetak salah satu gol Mesir pada menit ke-88. Hebatnya, torehan itu dia lesakkan langsung dari situasi tendangan sudut. Bola tendangan kaki kirinya dari sepakan pojok langsung berbelok tanpa bisa tersentuh kiper Swaziland. 
 
Dengan torehan tersebut, Salah kini mengoleksi 14 gol di kualifikasi Piala Afrika, mengalahkan legendaris Mesir Hossan Hassam. Sayang, setelahnya, pemain Liverpool itu terlihat kesakitan dan harus keluar lapangan lebih awal. 
 
Asisten Pelatih Mesir Hany Ramzy optimistis cedera yang diderita Salah tidak serius. Saat ini, pihaknya masih akan terus melakukan pemindaian untuk melihat seberapa serius cedera yang diderita mantan bomber Chelsea dan AS Roma itu. 
 
“Diagnosa awal kami yaitu Salah mengalami cedera otot. Dia akan segera diperiksa. Tapi menurut saya cedera yang dideritanya tidak berbahaya,” kata Ramzy kepada BeIN Sports
 
Akibat cedera tersebut, Salah diprediksi akan diparkir saat Mesir sowan ke markas Swaziland pada laga keempat Grup J, Selasa (16/10/2018). Tim berjuluk The Pharaoh itu kini duduk di peringkat kedua klasemen Grup J dengan koleksi enam poin dari tiga laga. 
 
Salah diharapkan kembali bisa bermain saat Liverpool meladeni kekuatan Huddersfield Town di Stadion John Smith's pada pekan kesembilan Premier League, Sabtu (20/10/2018).


Editor : Abdul Haris