Yordania Waspadai 2 Kelebihan Timnas Indonesia U-19

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 13:03 WIB
Yordania Waspadai 2 Kelebihan Timnas Indonesia U-19

Asisten Pelatih timnas Yordania U-19 Khalid Fatafta berjabat tangan dengan Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri pada jumpa pers di Cikarang, Jumat (12/10/2018).

CIKARANG, iNews.id – Asisten Pelatih tim nasional Yordania U-19 Khalid Fatafta mewaspadai dua kelebihan Indonesia U-19 jelang kedua tim bentrok pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10/2018) sore. Menurutnya, Garuda Nusantara memiliki pemain dengan kecepatan mumpuni dan dukungan suporter yang fantastis. 
 
Sebelum duel, Fatafta sudah memantau gaya permainan timnas U-19 pada beberapa laga terakhir dari video. Dia menilai, Garuda Nusantara memiliki gaya permainanan bola-bola pendek cepat dan kerap membuat area pertahanan lawan kewalahan. 
 
“Indonesia bermain sangat cepat. Mereka memiliki stok pemain dengan kualitas yang memiliki kecepatan tinggi. Tapi kami akan mencari cara untuk mengatasi itu,” kata Fatafta pada konferensi pers jelang laga di Hotel Batiqa, Cikarang, Jumat (12/10/2018). 
 
Selain kecepatan, Yordania juga akan berusaha mengasah mental dengan mendengar riuhnya dukungan dari para suporter Tanah Air. Menurut Fatafta, sepak bola merupakan olahraga yang sangat dicintai di Indonesia. Jadi, meski sekadar hanya laga uji coba, dukungan di tribune tetap bergema dan membuat para lawan gentar. 
 
“Saya rasa semangat para suporter di sini sangat hebat. Mereka memberikan dukungan sekuat tenaga untuk mendukung tim kesayangannya bertanding. Beruntung bagi kami bisa merasakan atmosfer seperti itu,” ujarnya. 
 
Duel nanti merupakan persiapan kedua tim jelang melakoni Piala Asia U-19 yang akan dihelat di Indonesia dari 18 Oktober hingga 4 November mendatang. Pada ajang itu, Yordania berada di Grup C bersama Korea Selatan, Australia dan Vietnam. Sedangkan timnas U-19 ada di Grup A dengan Taiwan, Qatar dan Uni Emirat Arab. 


Editor : Abdul Haris