10 Klub Eropa dengan Pengeluaran Gaji Tertinggi, MU Masih Kalah Boros

Rilo Pambudi · Rabu, 28 September 2022 - 16:55:00 WIB
10 Klub Eropa dengan Pengeluaran Gaji Tertinggi, MU Masih Kalah Boros
Daftar klub Eropa dengan ganji tinggi. Striker Juventus, Dusan Vlahovic merayakan gol ke gawang AS Roma bersama Mattia De Sciglio pada laga Liga Italia 2022/2023 di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (27/8/2022). (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNews.id - Inilah daftar klub Eropa dengan pengeluaran gaji tertinggi. Tagihan upah beberapa klub sepak bola Eropa memang terbilang sangat fantastis.


Setelah bursa transfer musim panas 2022 selesai, Manchester United menjadi salah satu klub di daratan Eropa yang cukup aktif berburu pemain. MU bisa dibilang jor-joran dalam membeli pemain mahal pada musim ini.


Mereka memboyong beberapa pemain dengan mahar besar seperti Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, hingga Casemiro. Belum lagi di skuad mereka sudah ada pemain sekelas Cristiano Ronaldo hingga Harry Maguire.


Namun, Setan Merah masih kalah dari beberapa klub besar lain dalam hal pengeluaran gaji pemain per tahunnya. Bayern Munchen, Barcelona, hingga Real Madrid menjadi klub yang punya tagihan gaji tertinggi di atas MU.


Dilansir iNews.id dari Mirror dan Transfermarkt, Selasa (27/9/2022), berikut adalah 10 klub Eropa dengan pengeluaran gaji tertinggi.


1. Juventus


Juventus menjadi satu-satunya tim dari Italia yang masuk 10 besar klub Eropa dengan pengeluaran gaji tertinggi. Nyonya Tua tercatat memiliki tagihan gaji pemain hingga 130,2 juta poundsterling atau sekitar Rp2,27 triliun per tahun.


Bianconeri musim ini memang tak begitu ngotot dalam membeli pemain. Bahkan, mereka telah melepas pemain dengan gaji mahal seperti Paulo Dybala. 


Kontrak Paul Pogba di Turin bahkan tidak lebih besar daripada saat di MU. Kendati demikian, mereka punya beberapa pemain dengan gaji mahal seperti Dusan Vlahovic, Federico Chiesa, hingga Angel Di Maria.


2. Atletico Madrid


Tim besar Spanyol pertama yang masuk dalam 10 besar klub dengan tagihan upah tertinggi di Eropa adalah Atletico Madrid. Klub asuhan Diego Simeone itu memiliki beban gaji mencapai 149,1 juta poundsterling atau Rp2,6 triliun per tahunnya.


Gelar juara La Liga yang diraih pada musim 2020/2021 juga diiringi dengan gaji mahal para pemainnya. Meski mereka sudah melepas bintang Uruguay, Luis Suarez, Atletico masih mempunyai stok pemain dengan gaji mahal seperti Antoine Griezmann, Joao Felix, Gimenez, hingga Jan Oblak.


3. Liverpool


Berikutnya ada pemenang Community Shield 2022, Liverpool yang juga punya beban gaji besar. Klub asuhan Jurgen Klopp itu harus membayar upah pemainnya hingga 151,4 juta pounds atau setara Rp1,63 triliun per tahun.


Meski telah melepas salah satu pemain mahalnya yakni Sadio Mane, Liverpool harus menaikkan gaji Mohamed Salah agar mengamankan tanda kontraknya hingga beberapa musim ke depan. Dalam kontrak barunya, Salah bahkan menjadi pemain dengan gaji termahal sepanjang sejarah klub.


4. Manchester City


Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City sudah pasti memiliki beban tagihan gaji pemain yang tinggi. Klub asuhan Pep Guardiola itu harus membayar upah pemain sebesar 154,4 juta atau Rp2,69 triliun per tahun.


Tak sedikit yang menilai The Citizens adalah salah satu tim yang boros. Hal itu lantaran banyaknya pemain bintang yang dimilikinya.


Pemain terbaru mereka seperti Erling Haaland dan Jack Grealish diboyong dengan nilai yang tidak murah. Belum lagi mereka memiliki Kevin De Bruyne yang menjadi salah satu pemain dengan bayaran terbaik di seluruh Liga Premier.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda