Juventus

21 Tahun Berkarier, Barzagli Putuskan Pensiun di Akhir Musim

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 14 April 2019 - 18:12 WIB
21 Tahun Berkarier, Barzagli Putuskan Pensiun di Akhir Musim

Bek Juventus Andrea Barzagli. (Foto: Isabella BONOTTO/AFP)

TURIN, iNews.id - Bek Juventus Andrea Barzagli memutuskan ini musim terakhirnya sebagai pemain. Pemain berusia 37 tahun tersebut menegaskan dirinya akan pensiun ketika musim 2018/2019 berakhir, setelah berkarier selama 21 tahun.

Barzagli merupakan salah satu bek terbaik Italia. Dia bagian dari keberhasilan tim nasional Italia menjuarai Piala Dunia 2006. Sang pemain juga turut serta memberikan Juventus tujuh gelar scudetto.

Seperti dikutip Football Italia, Barzagli mengakui bahwa dirinya akan mengakhiri karier di akhir musim ini. Sang pemain memulai karier sebagai pemain bersama Rondinella pada 1998, dan turut membawa klub itu juara Serie D.

Selanjutnya dia bergabung dengan Piacenza, Ascoli, Cheivo dan Palermo. Di klub yang disebut terakhir,  Barzagli kian berkembang sebagai bek tangguh. Setelahnya dia bergabung dengan klub Jerman Wolfsburg, dan membawa klub itu menjadi juara Bundesliga 2008/2009.

Dia kembali ke Italia dan bergabung dengan Juventus pada musim panas 2011. Ketika itu Chairman Si Nyonya Tua Andrea Agnelli sempat mengungkapkan akuisisi Barzagli sebagai pembelian terbaik Juventus.

Bersama klub Turin tersebut, Barzagli telah tampil 280 pertandingan di semua ajang dengan torehan dua gol. Musim ini, bek bertinggi 187 cm itu baru bermain 6 kali di Serie A, dan dia turut bermain ketika Juventus kalah dari SPAL 1-2, berduet dengan pemain berusia 17 tahun, Paolo Gozzi Uweru.


Editor : Haryo Jati Waseso