5 Klub Paling Ganas di Bursa Transfer, Nomor 3 Borong Bintang Tanpa Biaya

Rivan Nasri Rachman ยท Kamis, 02 September 2021 - 08:03:00 WIB
5 Klub Paling Ganas di Bursa Transfer, Nomor 3 Borong Bintang Tanpa Biaya
Jadon Sancho resmi diperkenalkan Manchester United (MU). (Foto: ManUtd)

MANCHESTER, iNews.id - Sejumlah klub Eropa dilanda krisis finansial akibat pandemi Covid-19. Tapi di sisi lain ada beberapa tim yang tetap ganas di bursa transfer musim panas ini.

Bahkan beberapa tim bisa mendapatkan pemain bintang tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Setidaknya ada lima klub yang bisa dikatakan paling ganas pada bursa transfer musim panas 2020.

Siapa saja? Berikut ulasannya dikutip dari Sportskeeda, Kamis (2/9/2021):

1. Atletico Madrid

Striker Timnas Prancis Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Albania pada matchday pamungkas Kualifikasi Euro 2020 di Arena Kombetare, Tirana, Senin (18/11/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Atletico memberikan kejutan di detik-detik terakhir sebelum bursa transfer musim panas 2021 ditutup. Mereka bernegosiasi dengan Barcelona untuk membawa pulang Antoine Griezmann dengan status pinjaman.

Kini Atletico pun sudah memastikan meminjam Griezmann yang mungkin akan membuat sang pemain bisa kembali ke performa terbaiknya. Sebelum Griezmann, skuad asuhan Diego Simeone itu pun sudah berhasil mengamankan jasa Rodrigo De Paul dari Udinese.

Selain itu, nama-nama seperti Matheus Cunha, Marcos Paulo, dana Benjamin Lecomte pun masuk ke dalam skuad Atletico untuk musim 2021/2022. Untuk yang keluar, Atletico menjual Nicolas Ibanez, Francisco Montero, dan Saul Niguez yang dipinjamkan ke Chelsea.

2. Real Madrid

David Alaba resmi diperkenalkan Real Madrid, Rabu (21/7/2021). Dia memakai nomor punggung 4 warisan Sergio Ramos. (Foto: Real Madrid)

Real Madird mungkin gagal mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG. Namun skuad asuhan Carlo Ancelotti itu sukses mendapatkan tanda tangan David Alaba dan Eduardo Camavinga di musim panas 2021 ini.

Mendapatkan Mbappe mungkin bisa saja melengkapi pergerakan Madrid di jendela transafer kali ini. Saking ingin mendapatkan Mbappe, Madrid bahkan sampai terus menawar harga pemain tersebut sebelum jendela transfer ditutup pada akhir 31 Agustus 2021 kemarin.

Madrid sendiri memiliki dana untuk membeli Mbappe karena mereka baru saja menjual sejunlah pemainnya dengan harga yang cukup tinggi. Sebut saja Raphael Vaarane yang ke Manchester United, lalu Martin Odegaard yang memutuskan membela Arsenal.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: