6 Bulan Menganggur, Mourinho Ingin Jadi Pelatih Timnas

Abdul Haris ยท Rabu, 19 Juni 2019 - 13:40 WIB
6 Bulan Menganggur, Mourinho Ingin Jadi Pelatih Timnas

Jose Mourinho (Foto: AFP)

LISBON, iNews.id Jose Mourinho menegaskan dirinya ingin kembali aktif sebagai pelatih. Namun, kali ini dia berambisi menjadi arsitek tim nasional.

Saat ini, nakhoda asal Portugal itu masih menganggur sejak dipecat Manchester United (MU) pada 18 Desember lalu. Kala itu, The Red Devils hanya menang tujuh kali dari 17 laga awal Premier League musim lalu.

Setelah itu, Mourinho sempat dikaitkan beberapa klub lain seperti Benfica,dan Newcastle United. Dia juga dikabarkan berpotensi kembali ke Inter Milan.

Namun, arsitek berjuluk The Special One itu membantahnya. Dia menegaskan keinginannya untuk menjadi nakhoda timnas untuk pertama kalinya.

“Saya ingin bersaing dalam kompetisi baru. Saya memikirkan Piala Dunia dan Piala Eropa,” katanya kepada Eleven Sports.

“Sudah lama saya memiliki keinginan untuk mencoba petualangan seperti itu. Saat ini, saya melihat diri saya lebih di timnas daripada dengan klub baru. Apakah Portugal tim yang tepat untuk saya? Belum tentu,” ujarnya.

Meski dipecat MU, sebenarnya Mourinho sempat mempersembahkan trofi Liga Europa, Piala Liga Inggris, dan Community Shield ke etalase Old Trafford.

Sosok berusia 56 tahun itu juga berhasil juara Liga Champions bersama FC Porto dan juga Inter Milan.


Editor : Abdul Haris