7 Fakta Menarik Kemenangan Portugal dari Uruguay, Nomor 5 Gol Rambut Tuhan Ronaldo

Sintia Putri Balqis ยท Selasa, 29 November 2022 - 14:02:00 WIB
7 Fakta Menarik Kemenangan Portugal dari Uruguay, Nomor 5 Gol Rambut Tuhan Ronaldo
Ada 7 fakta menarik kemenangan Portugal dari Uruguay yang menarik diulas (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNews.id –  Ada 7 fakta menarik kemenangan Portugal dari Uruguay yang menarik diulas. Salah satunya gol rambut tuhan Cristiano Ronaldo.

Portugal menang 2-0 atas Uruguay pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Selecao das Quinas itu dipersembahkan Bruno Fernandes pada menit ke-54 dan 90+3 (penalti).

Kemenangan tersebut membuat Portugal melaju ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Ada sederet fakta menarik yang mengiringi langkah Ronaldo dan kolega. Apa saja?

Berikut 7 fakta menarik kemenangan Portugal dari Uruguay:

1. Tim Ketiga yang Melaju ke Babak 16 Besar

Portugal mengantongi enam poin berbekal dua kemenangan. Tim asuhan Fernando Santos itu menjadi tim ketiga yang melangkah ke 16 Besar Piala Dunia 2022 hanya dalam dua matchday.

Prancis dan Brasil lebih dulu melangkah ke fase tersebut.

2. Pertandingan dengan Pemain Tertua Terbanyak di Piala Dunia

Dilansir dari BBC Sport, dalam pertandingan antara Portugal dan Uruguay, ada lima pemain dengan usia di atas 35 tahun. Hal ini membuat laga Portugal vs Uruguay menjadi laga dengan jumlah pemain senior terbanyak. 

Lima orang pemain senior yang berusia 35 tahun lebih, dua diantaranya berasal dari Portugal, dan tiga lainnya berasal dari Uruguay. 

Dari skuad Portugal, Pepe menjadi pemain tertua yang tampil di laga ini, usianya sudah 39 tahun kala berlaga melawan Uruguay. Satu lainnya adalah Cristiano Ronaldo. Tak menjadi rahasia umum lagi memang bahwa usia Ronaldo tak muda lagi. Usianya telah menginjak 37 tahun. 

Dari skuad Uruguay, Diego Godin yang sudah berusia 36 tahun, Luis Suarez, dan Edinson Cavani yang seumuran, yaitu berusia 35 tahun.

3. Bruno Fernandes dengan Rekor Uniknya

Bruno Fernandes, sang pemberi gol kemenangan dalam laga melawan Uruguay ternyata memiliki rekor baru. Selain dua gol yang diberikan untuk Portugal dalam laga melawan Uruguay, Bruno Fernandes telah memberikan dua assist untuk gol Joao Felix dan Rafael Leao pada laga pertama melawan Ghana.

Dengan catatan dua gol dan dua assist dalam dua pertandingan, membuat Bruno Fernandes sejauh ini menjadi satu-satunya pemain di Piala Dunia dengan pencapaian lebih dari satu gol dan satu assist. 

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda