Liga Italia

AC Milan Temukan Jati Diri, Tak Terkalahkan di 9 Laga Kandang

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 18 Februari 2020 - 13:55 WIB
AC Milan Temukan Jati Diri, Tak Terkalahkan di 9 Laga Kandang

AC Milan mulai menunjukkan konsistensinya dalam sembilan laga terakhir. (Foto: AC Milan)

MILAN, iNews.id – Pelatih AC Milan Stefano Pioli menilai pasukannya sudah mulai menemukan jati diri sebagai salah satu tim yang disegani. Teranyar, I Rossoneri menang tipis 1-0 atas Torino pada giornata ke-24 Serie A di San Siro, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB.

Gol semata wayang dicetak Ante Rebic pada menit ke-25. Ini merupakan pertama kalinya Milan tidak terkalahkan pada sembilan laga kandang beruntun di semua kompetisi sejak Januari 2017.

“Saya senang dengan hasil dan performanya. Kami sudah mulai membentuk identitas dan paham bagaimana cara untuk berada di lapangan. Saya puas dengan penampilan tim baru-baru ini,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Sederatan hasil positif membawa I Rossoneri naik ke peringkat kedelapan klasemen Serie A mengemas nilai 35. Mereka berjarak 10 angka dari Atalanta di posisi keempat, zona terbawah Liga Champions.

Pioli belum mau berkomentar banyak ketika ditanya kans mentas di kejuaraan antarklub paling bergengsi di Benua Biru itu. Dia hanya ingin memikirkan laga selanjutnya melawan Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Minggu (23/2/2020) dini hari WIB.

“Bisakah kami memimpikan Liga Champions? Saya rasa hanya ada ruang untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan berikutnya. Kami hanya memiliki waktu lima hari,” ujarnya.

“Ini pertandingan yang sulit melawan Fiorentina. Mereka sangat kuat. Maka kami akan memikirkan klasemen mulai Sabtu malam setelah laga tersebut. Kami pasti bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris