AC Milan Tunjuk Paolo Maldini Jadi Direktur Olahraga

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 14 Juni 2019 - 22:32 WIB
AC Milan Tunjuk Paolo Maldini Jadi Direktur Olahraga

Paolo Maldini. (Foto: AFP)

MILAN, iNews.id - AC Milan telah menemukan pengganti Leonardo untuk posisi direktur olahraga. Klub kota mode Italia itu akhirnya menunjuk mantan kapten sekaligus bek legendaris klub Paolo Maldini untuk mengisi posisi tersebut.

Sebelumnya, Leonardo memutuskan untuk mundur dari posisinya terkait kegagalan Il Diavolo Rosso ke Liga Champions. Selain itu, keputusan Milan untuk memecat Pelatih Gennaro Gattuso juga menjadi salah satu alasan.

Selain mengangkat Maldini sebagai direktur olahraga, Milan juga menunjuk mantan legenda klub lainnya, Zvonimir Boban sebagai chief football officer (CFO). Penunjukan Maldini disambut baik CEO Milan Ivan Gazidis.

“Paolo menunjukkan kualitas tersebut dan semua itu merupakan nilai yang dibutuhkan klub kami. Saya bahagia memilikinya untuk area olahraga. Dengan dirinya kami bisa membangun sebuah klub yang modern, dan terbentuk dari professional dengan kualitas tinggi,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“Ini akan menjadi perjalanan yang akan kami lakukan bersama untuk mencapai tantangan dan proyek yang menarik, karena dibutuhkan sebuah energi besar dan penuh dedikasi,” tutur mantan petinggi Arsenal tersebut.

Semasa bermain, Milan menjadi satu-satunya klub yang pernah dibela Maldini. Sejak debut dengan tim senior pada 1985, pria yang kini berusia 50 tahun tersebut telah tampil di 902 laga dan mencetak 33 gol di semua ajang. Bersama Milan, Maldini telah meraih 7 gelar Serie A, 5 trofi Liga Champion dan satu Coppa Italia, serta Piala Dunia Antarklub.


Editor : Haryo Jati Waseso