Liga Champions

Ajax Amsterdam Vs Real Madrid, Ini Statistik Menarik Duel Kedua Tim

Reynaldi Hermawan · Rabu, 13 Februari 2019 - 11:47 WIB
Ajax Amsterdam Vs Real Madrid, Ini Statistik Menarik Duel Kedua Tim

Ajax vs Real Madrid. (Foto: Laurence SAUBADU, Vincent LEFAI/AFP)

AMSTERDAM, iNews.id – Juara bertahan Liga Champions tiga musim beruntun Real Madrid akan bertandang ke markas Ajax Amsterdam di Johan Cruijff Arena, Kamis (14/2/2019) pada leg pertama 16 besar. Laga tersebut bakal disiarkan langsung RCTI mulai pukul 02.30 WIB.

Bila menilik statistik pada enam pertemuan terakhir di Liga Champions, Los Blancos masih terlalu perkasa untuk Ajax karena berhasil menyapu bersih kemenangan. Hebatnya, mereka berhasil membukukan 20 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Pertemuan terakhir di Amsterdam terjadi pada penyisihan grup periode 2012/2013. Kala itu, Madrid tampil superior dan berhasil menghajar tuan rumah dengan skor mencolok 4-1. Namun, bukan hanya itu statistik menarik duel kedua tim. Berikut ulasan selengkapnya dilansir Opta:

1995 – Terakhir kali Ajax bisa menang dari Madrid pada penyisihan grup Liga Champions November 1995. Bermain di Santiago Bernabeu, mereka menang 2-0 berkat sumbangan gol Jari Litmanen dan Patrick Kluivert.

10 – 10 dari 11 gol yang dicetak Ajax musim ini tercipta di babak kedua (91 persen).

4 – Madrid berhasil jadi kampiun Liga Champions pada empat dari lima edisi terakhir. Los Blancos terakhir kali tersingkir di fase gugur Liga Champions yaitu edisi 2014/2015. Kala itu, mereka dikandaskan Juventus di semifinal.

1 – Ajax merupakan salah satu dari lima tim yang belum terkalahkan pada fase grup di Liga Champions musim ini. Mereka setara dengan Barcelona, ​​Bayern Muenchen, Olympique Lyon, dan FC Porto.

1 – Ajax hanya sekali kalah dari 21 pertandingan kandang terakhir di kancah Eropa (menang 13 dan imbang 7).


Editor : Haryo Jati Waseso