Ajax Singkirkan Juventus, Allegri: Mereka Pantas ke Semifinal

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 17 April 2019 - 05:33 WIB
Ajax Singkirkan Juventus, Allegri: Mereka Pantas ke Semifinal

Pemain Ajax merayakan kemenangan atas Juventus dengan skor 2-1 di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. (Foto: Marco Bertorello/AFP)

TURIN, iNews.id – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri berlapang dada melihat timnya tersingkir dari Liga Champions usai kalah 1-2 dari Ajax Amsterdam pada leg kedua perempat final di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Menurutnya, sang lawan bermain lebih baik dan berhak ke semifinal.

Padagal di laga itu, Si Nyonya Tua mampu unggul lebih dulu di menit ke-28, lewat gol Cristiano Ronaldo. Namun, Ajax bangkit di menit ke-34, setelah usaha Donny van de Beek menyamakan kedudukan. Akhirnya, gol Matthijs de Ligt di menit ke-67 memastikan kemenangan De Godenzonen.

Akhibat hasil tersebut, klub Turin itu harus angkat koper karena kalah agregat 2-3. Sebelumnya pada pertemuan pertama di Johan Cruijff Arena, Amsterdam pekan lalu, Leonardo Bonucci dkk hanya mampu bermain imbang 1-1.

Tentu kegagalan tersebut sangat menyakitkan bagi Si Nyonya Tua karena trofi Si Kuping Besar merupakan target utama mereka musim ini setelah terakhir mengangkatnya pada edisi 1996.

Meski begitu Allegri tak ingin meratap. Dia mengatakan Ajax memang pantas berada di semifinal karena bermain lebih baik. Sebelumnya pada babak 16 besar, klub beruluk De Godenzonen itu juga menyingkirkan juara bertahan Liga Champions tiga musim beruntun Real Madrid dengan agregat 5-3.

“Ajax sepenuhnya pantas menerima hasil ini. Mereka pantas ke semifinal. Kami bermain dengan bagus di babak pertama. Tapi kurang baik setelah jeda. Leg pertama lebih seimbang daripada malam ini, tentu saja.” kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

“Saya yakin kami memiliki babak kedua yang berbeda, tetapi bukan itu masalahnya. Kami harus angkat topi kepada Ajax dan memberi mereka apresiasi untuk kinerja babak kedua yang luar biasa,” ujarnya.

Setelah tersingkir dari panggung Eropa, peluang Juve angkat piala musim ini hanya bisa terwujud di Serie A. Mereka kini berada di garis terdepan perburuan scudetto dengan poin 84, unggul 17 angka dari Napoli di tangga kedua.

SUSUNAN PEMAIN
JUVENTUS (4-3-3)

Szczesny; De Sciglio (Cancelo 64), Bonucci, Rugani, Sandro; Can, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi (Bentancur 80), Dybala (Kean 46), Ronaldo
Pelatih: Massimiliano Allegri

AJAX AMSTERDAM (4-2-1-3)
Onana; Veltman, De Ligt, Blind, Mazraoui (Sinkgraven 11, Magallan 82); Schoene, De Jong; Van de Beek; Ziyech (Huntelaar 88), Tadic, Neres
Pelatih: Erik ten Hag


Editor : Haryo Jati Waseso