Liga Champions

Ajax Takluk dari Real Madrid, Ten Hag: Penampilan Kami Sempurna

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 14 Februari 2019 - 13:48 WIB
Ajax Takluk dari Real Madrid, Ten Hag: Penampilan Kami Sempurna

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag. (Foto: EMMANUEL DUNAND/AFP)

AMSTERDAM, iNews.id - Ajax Amsterdam akhirnya harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 1-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Johan Cruijf Arena, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB. Namun, Pelatih Ajax Erik ten Hag terkesan dengan penampilan timnya.

Ajax memang tampil menekan sejak awal pertandingan. Bahkan mereka sempat nyaris unggul lebih dulu lewat gol Nicolas Tagliafico. Namun, setelah melihat Video Assistant Referee (VAR), Wasit Damir Skomina menganulirnya.

Sebelum gol tercipta, Pemain Ajax lainnya Dusan Tadic sudah berada dalam posisi offside. Tapi di babak kedua, De Godenzonen harus tertinggal lebih dulu lewat gol Karim Benzema di menit ke-60.

Ajax sempat menyamakan kedudukan di menit ke-75, melalui Hakim Ziyech. Kekalahan Ajax akhirnya dipastikan oleh gol Marco Asensio di menit ke-87. Tetapi, performa timnya membuat Ten Hag semringah.

“Saya melihat Ajax yang luar biasa menghadapi salah satu klub terbaik di Eropa dan dunia, Real Madrid. Saya pikir, kami mendominasi sebagian besar permainan dan menciptakan beberapa peluang besar,” tuturnya dilansir Fox Sports.

“Ini karena pertahanan apik kami dan tekanan sangat menguasai bola. Hal itu membantu kami menciptakan peluang, tetapi juga membangun permainan dan membuat beberapa peluang. Saya melihat Ajax yang bagus. Kami menciptakan banyak peluang melawan tim kelas dunia,” ujar mantan pembesut Utrecht tersebut.

Dia pun turut buka suara terkait dianulirnya gol Tagliafico. Dia menyayangkan keadaan tersebut. Tapi secara keseluruhan, Ten Hag menilai timnya memiliki masa depan cerah jika terus menampilkan permainan terbaik.

“Pada situasi dengan VAR yang membuat gol dianulir, bisa jadi sebuah masa-masa krusial pada fase di kompetisi ini. Sangat mengecewakan gol itu tak diakui. Tapi pujian saya berikan untuk tim,” ujar Ten Hag.

“Mereka mampu mengikuti rencana dan bermain semangat tinggi. Hal ini memberikan kami kepercayaan diri di masa depan. Itu sebabnya kami harus melanjutkannya (performa di laga ini),” kata pelatih berusia 49 tahun tersebut.


Editor : Haryo Jati Waseso