Liga Champions

Ajax Vs Chelsea, Ini Statistik Menarik Duel Kedua Tim

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 23 Oktober 2019 - 15:19 WIB
Ajax Vs Chelsea, Ini Statistik Menarik Duel Kedua Tim

Chelsea bentrok Ajax Amsterdam pada matchday ketiga Grup H Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Rabu (23/10/2019) malam WIB. (Foto: YouTube)

AMSTERDAM, iNews.id – Chelsea akan menghadapi Ajax Amsterdam pada matchday ketiga Grup H Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Rabu (23/10/2019) malam WIB.

Pertandingan kali ini akan menjadi yang kedua. Sebelumnya, Ajax berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 pada laga uji coba, 2010 silam. Namun, Chelsea kini datang dengan status sebagai juara Liga Europa dan berhasil menang setelah tak terkalahkan pada Liga Europa.

Meski begitu, Ajax juga memiliki catatan yang tak kalah mentereng. Musim ini klub asuhan Erik ten Hag itu masih belum terkalahkan di semua kompetisi. Hanya saja, mereka hanya pernah satu kali menang pada lima pertemuan terakhir dengan klub Inggris

Selain itu, banyak statistik menarik lainnya tentang duel seru ini. Berikut ulasannya yang dikutip dari laman resmi UEFA:

9 – Ajax berhasil mencetak setidaknya dua gol pada sembilan dari 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mereka hanya bisa mencetak satu gol saat imbang 1-1 melawan PSV Eindhoven.

4 – Ajax telah melalui empat pertandingan Liga Champions dengan clean sheet. Selain itu, mereka juga menjalani lima laga terakhirnya di semua kompetisi tanpa kebobolan.

3 – Ajax sukses melewati tiga pertandingan terakhir Liga Champions dengan kemenangan. Tidak hanya itu, mereka juga telah mengantongi empat dari lima pertandingan Liga Champions.

2 – Pertandingan ini akan membuat Ajax sebagai tim Belanda kedua yang pernah dihadapi Chelsea pada kompetisi resmi. Sebelumnya Chelsea meraih dua kemenangan atas Feyenoord pada Liga Champions 1999/2000.

1 – Ajax hanya pernah menang satu kali dari lima kesempatan menjamu tim asal London. Selebihnya, mereka menelan tiga kekalahan dan satu kali imbang.

Editor : Abdul Haris