Aji Santoso Tak Akan Halangi Kepergian Osvaldo Haay

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 12:03 WIB
Aji Santoso Tak Akan Halangi Kepergian Osvaldo Haay

Winger Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay (Foto: Dok Persebaya)

SURABAYA, iNews.id - Masa depan Osvaldo Haay terus diliputi spekulasi. Sejauh ini sang pemain belum juga memperpanjang kontraknya di Persebaya Surabaya.

Musim lalu Osvaldo tampil di 20 pertandingan dan bisa mencetak enam gol. Namanya semakin meroket usai membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 lalu.

Berkat penampilannya yang mengagumkan, Osvaldo diincar sejumlah klub termasuk Persija Jakarta. Namun pemain berusia 22 tahun itu justru ikut berlatih dengan Persebaya, walaupun telat beberapa hari.

Menanggapi hal tersebut, Aji Santoso mengaku tak masalah jika Osvaldo mau meninggalkan tim. Tapi bila ingin bertahan, pelatih Persebaya itu meminta komitmen tinggi kepada yang bersangkutan.

"Nanti kita lihat seperti apa perkembangannya. Ditanya dulu, dia masih ingin di Persebaya atau bagaimana. Yang penting pemainnya mau dulu, baru kita negosiasi (kontrak)," kata Aji dilansir laman resmi Liga 1.

"Kalau pemain tidak mau, saya juga tidak bisa memaksa. Kecuali kalau memang bilang mau main di Persebaya, baru kami nego," tuturnya.

Sejauh ini sudah ada sejumlah pemain yang pergi meninggalkan Kota Pahlawan. Beberapa di antaranya adalah Otavio Dutra, Novan Setya Sasongko, Fandi Eko Utomo, Diogo Campos, serta Miswar Saputra.


Editor : Bagusthira Evan Pratama