Akhiri 5 Bulan Puasa Gol, Ini Curahan Hati Alexis Sanchez

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 18 Juni 2019 - 16:20 WIB
Akhiri 5 Bulan Puasa Gol, Ini Curahan Hati Alexis Sanchez

Striker timnas Cile Alexis Sanchez merayakan golnya ke gawang Jepang pada fase grup Copa America 2019 di Estadio Cicero Pompeu de Toledo, Selasa (18/6/2019) pagi WIB. (Foto: Mirror)

SAO PAOLO, iNews.id – Striker tim nasional Cile Alexis Sanchez lega usai menyudahi lima bulan puasa golnya. Capaian positif tersebut didapat saat berhasil menyumbang gol dalam kemenangan 4-0 negaranya atas Jepang pada matchday pertama Grup C Copa America 2019 di Estadio Cicero Pompeu de Toledo, Selasa (18/6/2019) pagi WIB. 
 
Torehan bomber Manchester United (MU) itu tercipta pada menit ke-82. Sementara tiga gol kemenangan La Roja lainnya dibukukan Erick Pulgar (41) dan brace Eduardo Vargas (54 dan 83). 
 
Bagi Sanchez, itu merupakan pertama kalinya dia kembali menggetarkan gawang lawannya setelah terakhir kali melakukannya, 26 Januari lalu. Kala itu, dia mencetak gol saat membantu MU menang 3-1 atas mantan klubnya Arsenal pada Piala FA. 
 
Sementara bersama Cile, itu merupakan gol pertama Sanchez sejak 21 November 2018 ketika berhasil menyumbang satu gol dalam kemenangan telak 4-1 atas Honduras pada laga uji coba di Temuco. 
 
Sebagai seorang striker, momen mencetak gol seperti ini yang sangat didambakan Sanchez. Apalagi performanya bersama The Red Devils terus-terusan menjadi sorotan. Setelah diboyong dari Arsenal pada musim panas 2017, performanya tak kunjung tokcer. 
 
Buktinya hingga kini, Sanchez baru bisa mencetak gol dari 45 pertandingan di semua kompetisi. Cedera kambuhan yang dideritanya juga merupakan salah satu penyebab performanya terpuruk. 
 
“Selama enam pekan terakhir saya merasa lebih buruk daripada sebelumnya. Saya juga sempat berjuang di babak pertama pada laga tadi. Tapi di babak kedua, saya merasa lebih nyaman dan bermain dengan lebih banyak kebebasan dan kegembiraan,” kata Sanchez dilansir ESPN
 
Pria kelahiran Tocopilla itu juga menilai kemenangan atas Jepang membawa aura positif kepada Cile. Sanchez optimistis negaranya bisa mempertahankan gelar juara yang sudah diraih dua edisi beruntun (2015 dan 2016). 
 
“Saya pikir kami telah meningkat sebagai tim sejak 2015. Kami bagus dalam bertahan dan cepat saat menyerang. Kami telah memenangkan pertandingan yang sangat sulit melawan Jepang. Sekarang kami harus memikirkan pertandingan berikutnya,” ujarnya. 
 
Berkat kemenangan tersebut, skuat asuhan Reinaldo Rueda itu kini bercokol di singgasana klasemen berbekal nilai 3, setara dengan Uruguay di tangga kedua. Setelah ini, Sanchez dan kolega bakal berhadapan dengan Ekuador di Arena Fonte Nova, Sabtu (22/6/2019) pagi WIB. 


Editor : Abdul Haris